Breaking News

Nekat Gelapkan Motor, Ditangkap Polisi, Terancam 4 Tahun Penjara.






PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)-- PERBUATAN nekat dan diluar perhitungan nalar. Akhirnya mengantarkannya ke jeratanhukum. Seperti yang dilakukan Arum Agustian ( 29 th ) Warga Krajan Semawung Daleman , Kecamatan Kutoarjo Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP. Indra Kurniawan Mangunsong. SH.MM. Melalui Kasatreskrim Akp. Haryo Seto Listyawan. SH, menjelaskan Rabu ( 11/9) saat jumpa Pers di Mapolres Purworejo.

 Pelaku Arum Agustian,  telah mengelabuhi korban dengan modus meminjam motor Honda Bead Nopol AA 4960 JV milik  Wanrini Sihalaho ( 35) Warga Senepo timur Kutoarjo. Pamitnya untuk digunakan Ziarah ke makam nenek dan keluarganya. Namun bablas tidak dikembalikan.

Barang bukti Honda Bead yang dilarikan

" Kronoligis kejadiannya,  terjadi pada hari Sabtu 4 Mei 2019. Pelaku sekitar pukul 14.00 Wib datang ke Conter Warnet Joos, di komplek Ruko TBA Purworejo. Menemui korban Wanrini Sihalaho. Pelaku ijin untuk meminjam motor pada korban , tujuannya untuk Ziarah. Tanpa curiga dan berfikir buruk, kunci dan motorpun dipinjamkan.
Namun menjelang sore , hingga malam tiba, motor tidak dikembalikan. Oleh pelaku dibawa kabur ", ungkap Akp. Haryo Seto.

Sehari dua hari hingga cukup lama ternyata motor tidak dipulangkan. Lebih sialnya di dalam Jok motor yang dibawa pelaku ada uangnya Rp 2 juta serta STNK. Karena merasa ditipu dengan modus meminjam, dan merasa dirugikan sekitar Rp 15 juta, lalu korban melaporkan ke Polisi.

Setelah melalui penyelidikan, pada awal bulan September  2019, pelaku bisa ditangkap dengan barang buktinyamyang sudah pinda.
Kini pelaku mendekam di jeruji besi Mapolres Purworejo untuk menjalani proses hukum.

"Pelaku diancam dengan Pasal 378 atau 372 KUHP. Dengan ancaman hukuman selama 4 tahun Penjara, pungkas Akp. Haryo Seto. (Mng).

Tidak ada komentar