Breaking News

Menguras Uang ATM Teman Wanita, Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun


Margo Tertunduk lesu (Foto:Mn).

KUTOARJO ( KORANPURWOREJO) -Karena ulahnya, Margo Dwiyanto (38 th), seorang sopir warga Dusun Kemetiran, Desa Muntung, Candiroto, Magelang. Akhirnya harus berurusan dengan Polisi. Ia ditangkap pada Jum’at (13/9) lalu di Temanggung.

 " Tersangka kami tangkap, karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian ATM milik temannya, Tyas (38), warga Dudu Kulon, Grabag, Purworejo, yang tinggal di rumah kontrakannya, di Kelurahan Bandung, Kutoarjo, pada Sabtu (13/7) silam.
Demikian diungkapkan AKP Markotip. SH saat pers rilis di Mapolsek Kutoarjo.

“Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 4,9 juta,” jelas Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotib, Senin (23/9).

Dijelaskan  oleh AKP Markotib, yang didampingi Kasubbag Humas, Iptu Siti Komariah dan Kanitreskrim, Ipda Tri Atmoko. Dijelaskan, pada saat itu , korban berada di rumah kontrakannya bersama tersangka.



Tanpa sepengetahuan korban, tersangka mengambil ATM milik korban  saat itu ditaruh di dalam tas, yang diletakkannya di ruang tamu. Dan sedang fitinggal mandi. Selanjutnya tersangka pergi ke ATM Bank BRI terdekat dan mengambil uang yang berada di dalam kartu ATM tersebut sebesar Rp 4,9 juta, yang diambil dalam tiga kali penarikan.

“Korban baru mengetahui pada saat akan membayar tiket pesawat namun saldonya tidak mencukupi,” ungkap Markotib.

Dari kasus ini, ujar Markotib, polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain, satu buah Kartu ATM Bank BRI dengan nomor seri 6013 0110 3063 3290 warna biru, serta
satu buah Buku Tabungan Bank BRI dengan no rekening atas nama korban.

“Tersangka setelah menjalani pemeriksaan, mengakui semua perbuatannya.   Polisi menjerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara,” kata  Markotib.

Markotip juga menghimbau , agar para pemilik ATM jangan menggunakan paseword dengan menggunakan tanggal lahirnya. Karena akan mudah dikenali orang lain.
(Mn)

Tidak ada komentar