Breaking News

Darurat Kekeringan di Kaligesing , Gebang, Bagelen , Pituruh, FPI Bantu Air Bersih.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)  -  Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) mengirim bantuan air bersih untuk beberapa daerah kekurangan air pada musim kemarau. Darurat kekeringan tersebut  dirasakan semakin berat bagi para kepala rumah tangga di wilayah dataran tinggi.

Diperoleh keterangan ada 4 kecamatan yang menjadi titik tujuan.  Pengiriman ke wilayah Kaligesing di koordinatori oleh Nugroho, wilayah Bagelen oleh Wahyu Alif, Gebang dikoordinasikan oleh Awang dan untuk wilayah Pituruh dikoordinasikan oleh H. Purwoko. Pendistribusian ini juga dibantu oleh anggota FPI Purworejo.

Diantaranya , diberikan pada Minggu, 29/09/2019. Wilayah kecamatan Pituruh yang membutuhkan air bersih diantarannya Desa Kaligintung, Desa Kedungbatur, Desa Brengkol.

Sedangkan dikecamatan lain Desa Kaliharjo kecamatan Kaligesing, Desa Seren Kecamatan Gebang dan Desa Soko Agung Kecamatan Bagelen.

Pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) didampingi  Anggota Koramil 09 Pituruh Sertu Bambang Winarno di Desa Kedungbatur, Rt  01/01 sebanyak 1 (satu) tangki berkapasitas 6000 liter untuk 8 Kepala Keluarga.

Bambang Winarno mengatakan berterimakasih kepada Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat kecamatan Pituruh khususnya ditiga desa yang mengalami kekeringan.

Sementara , Koordinator Lapangan Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Purworejo (DPW FPI Purworejo) H. Purwoko kegiatan tersebut hanya semata ingin membantu masyarakat desa yang membutuhkanair karna dilanda kemarau, air ini merupakan untuk keperluan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari.


Sementara itu, pada saat pendistribusian di Desa Brengkol Kudrat, Perangkat Desa mengatakan bahwa mewakili warga masyarakat Desa Brengkol mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih dari FPI.

"Pendistribusian di Desa Brengkol ini sebanyak satu tangki dengan lima titik lokasi bak penampungan air bersih. Karena pengaruh musim kemarau yang sangat panjang, di Dukuh Sisarah Desa Brengkol & sekitarnya, '' katanya.

Dari pantauan KoranPurworejo.com, Karena medan lokasi di beberapa desa yang mengalami kekeringan kebanyakan daerah pegunungan, maka  beberap air ditempatkan dalalm bak penampungan, yang dibuat dari terpal. Kemudian masing masing keluarga mengsmbilnya sesuai kebutuhannya. ( Nang)

Tidak ada komentar