Breaking News

Gasak 2 HP, Pria Asal Kemiri Diringkus Polisi



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) --MENGAKU Tergiur, seorang pemuda asal Desa Rebug RT 1/2 Kecamatan Kemiri, harus berurusan dengan polisi. Pria  berinisial BA (29), diamankan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Purworejo, pada Kamis (26/9/2019). Prlaku kini ditahan di Mapolsek kota Purworejo, dan tengah mengakui segala perbuatanya.

Saat Pers Rilis Jumat  Dijelaskan,  Kapolsek Iptu Sukardi, aksi pencurian dilakukan pelaku, Jumat (20/9/2019) sekira pukul 03.00 WIB, di kawasan Alun-alun Purworejo. Saat itu korban Sugeng Wirawan (37), warga Desa Purwosari Kecamatan Purwodadi tengah tertidur pulas di sebuah gazebo sebelah timur Alun-alun. Korban menaruh HP yang tengah dicas di samping badan korban.

Saat tertidur itulah kemudian pelaku mencuri HP milik korban,” ungkap Iptu Siti Komariyah.
Saat terbangun, korban kaget dua buah HP miliknya telah raib. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3.500.000, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polisi setempat.

Pelaku dapat diamankan sast berada di sebuah warung tidak jauh dari tempat tingganya. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita satu buah HP Redmi Note 7 milik korban. Sementara satu HP l hasil curian telah dijual oleh pelaku.

Pelaku mencuri dua buah HP milik korban, satu HP telah dijual melalui online seharga Rp500 ribu, sementara satu lagi digunakan oleh pelaku sendiri,” ungkap Kabid Humas Polres Puroworejo, Iptu Siti Komariyah saat konprensi pers di Mapolsek Kota, Jumat (27/9) siang.

Saat ditanya  awak media, pelaku mengaku terpaksa mencuri lantaran desakan ekonomi dan adanya kesempatan. Saat itu korban tidak menjaga Hp miliknya dengan baik, sehingga timbul niatan untuk mencuri Hp milik korban.

Atas perbuatanya prlaku sangat menyesali perbuatannya. BA yang tidak bisa mengelak  atad bukti bukti tersebut. Dikenai sanksi Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara ( mn)

Tidak ada komentar