Breaking News

Calon Bupati Purworejo Mulai Bermunculan

Agus Susanto & Slamet Riyanto Karangtalun (foto.Mn)

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)-- Situasi perkembangan politik di Purworejo, utamanya berkait dengan jabatan bupati yang akan segera berakhir tahun depan. Maka sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa dipastikan bakal digelar Pilbub ( Pilihan Bupati) di th 2020. Bahkan tahapannya sudah dimulai sejak bulan september 2019 bulan ini.

Beberapa kandidat sudah bermunculan di muka publik. Dengan segala pernyataannya, bahkan ada yang sudah mulai melakukan semacam sosialisasi penggalangan dengan berbagai bentuk dan cara.

Salah satunya  seperti pada  hari Minggu (22/9/2019)  bertempat di Rumah Makan Mbak Tien Demangan Kec.Banyuurip Purworejo, di hadapan para mantan Kades Se Banyuurip Purworejo, Agus Susanto ( mantan perwira Kopasus) yang pernah mengenyam pendidikan di Australia, asli desa Ngandagan Kec. Pituruh, dan Slamet Riyanto ( Mantan Ketua Polosoro dari desa Karangtalun Ngombol ) melakukan audiensi publik.


Sejumlah mantan kades se Banyuurip berkumpul
bentuk paguyuban Badudewa.
Dihadapan  70 orang mantan kades se Banyuurip  keduanya memberikan pernyataan politik menjelang Pilbub yang akan segera tiba saatnya.

Agus Susanto, bahkan telah dua kali tampil dihadapan publik, dan berterus terang menyatakan hendak mencalonkan diri menjadi calon bupati Purworejo. Pertama di acara reuni ribuan Cah Perantauan Purworejo ( CPP ) di
Pituruh beberapa waktu lalu. Agus yang juga penasehat CPP, kala itu sempat berorasi dan terang terangan ingin maju mencalonkan diri jadi bupati.

Demikian pula Slamet Riyanto di hadan 70 an mantan kades se Banyuurip,  Slamet juga meminta ijin doa dan dukunganya pada sejumlah mantan kades.



" Mangga kita sedulur mantan kades yang pernah satu perjuangan, mulai siap siap. Kalau kita sudah punya wadah untuk berkumpul, nanti pada saatnya kita akan ada gunanya untuk kita dan Purworejo.
Makanya kita boleh kemana mana. Tapi ingat pada saatnya kita tidak kemana mana".
Ajakan Slamet Riyanto disambut dengan kata tegas para mantan Kades , "Siaaap !

Acara yang dimoderatori Mantan Kades Pakis  Pamuji Rahayu menjadi menarik ketika di buka ruang dialog.
Berbagai dialog mengerucut , para mantan kades Se banyuurip membentuk paguyuban dan diberi nama Basudewa, sebagai wadah para mantan kades. Dengan ketua Pamuji Rahayu, sekretaris Pak Bin dan bendahara Paulus.

Sejumlah mantan kades yang hadir

Paguyuban tersebut rencananya akan di bentuk di seluruh Kecamatan di wilayah Kab. Purworejo. Bahkan sudah terbentuk di beberapa kecamatan wilayah timur
.
Menurut Slamet Riyanto, " Kits kita ini, masih memiliki kekuatan, juga masih berperan jika di desa ada persoalan persoalan yang besar.
Karena mantan kades ini, biasanya dari keluarga besar dan punya pendukung yang besar pula ", kata Slamet.

Adapun keduanya ( antara  Agus Susanto dan Slamet Riyanto)  apakah ingin menjadi satu paeangan ?  Agus menjawab , "  Ini baru pertemuan awal . Kita mengalir saja ", pungkasnya. (Nang)



Tidak ada komentar