Breaking News

Bupati Pastikan Ketua RT Bakal Segera Dapat Imbalan





BRUNO ( KORANPURWOREJO) --
" Ketua RT itu adalah garda depan pemerintahan. Coba kalau ada apa apa terjadi di desa, siapa yang akan lebih tahu dulu?

Yang digedor gedor mesti  RT dulu  sebelum Lurah"  begitu kata Bupati Agus Badtian. SE MM, saat kunjungan kerja di Desa Kaliwungu , Kecamatan Bruno Purworejo, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Agus Bastian,
" Dari urusan kematian, orang punya hajat, bahkan sampai masalah sosial, sampai urusan rumah tangga dll. Biasanya  RT selalu lebih dulu disambati warga.

Sudah sepantasnyalah RT diberi penghargaan upah . Tapi jangan dinilai besarnya dulu. Yang penting tidak lama lagi akan kami cairkan. Tandas Bupati.

"Yang lain jangan meri. Nanti akan dipikirkan juga. Tahun 2020 akan segera kami cairkan", imbuh Bupati.

Pernyataan tersebut nyaris terlupakan dari perhatian beberapa media. Koran Purworejo menganggap penting untuk diberitakan pada publik.

Terlebih dalam kaitannya, bahwa selama ini para RT senyatanya benar benar telah menjadi garda depan. Sebagaimana pernyataan Bupati Agus Bastian di hadapan para perangkat desa dan tamu undangan dalam acara dialog dengan Bupati di Desa Kaliwungu, Bruno.

Pernyataan Bupati Agus Bastian tersebut, setidaknya untuk menjawab pertanyaan Goenandar( 50)   mantan Kades Kaliwungu
dan Lurah Irawanto ( 35 ) Kades kaliwungu.
Yang menanyakan, apakah benar RT akan dibayar ?


Apalagi RT telah dipandang mengurangi pekerjaan para pamong desa, khususnya para Kadus. Karena biasanya RT dianggap lebih cepat melakukan tindakan pragmatis, kata Manten Goenandar ( Nang)


Tidak ada komentar