Breaking News

Baru 2 Hari Bebas, Nyuri Lagi Ketangkap Polisi


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) -- SUNGGUH Keterlaluan, baru saja menghisup udara bebas dari penjara, sudah melakukan tindak kriminal lagi. Tompel (22 th) warga Dusun Nasaran RT 02 /Rw O5, Kelurahan Cankreplor, Kecamatan Purworejo harus berurusan denga Pilisi. Dan kembali meringkuk untuk merasakan dinginnya sel tahanan Polres Purworejo.

Polisi pun geleng geleng kepala, terhadap perbuatan Tompel. Ia ditangkap lantaran kembali berulah menyikat 4 telepon seluler sekaligus. Serta ATM dan sejumlah surat surat penting milik Arum Laras (26 th)  warga Dusun Surogenen RT 02 / RW 02 Desa Sidorejo Kec. Purworejo.

Korban mengatahui kehilangan, setelah pagi bangun tidur Sabtu ( 17/8). Korban Dwi A ggara terkejut ternyata semua barang tersebut  telah raib.

Tidak hanya itu, beberapa barang seperti Hape Samsung yang diletakkan diatas meja ruang tengah juga raib hilang.

Dijelaskan  oleh KBO Reskrim Iptu Purwanto dalam Pers rilis Senin (2/9). Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp.6.000.000,- enam juta rupiah.

Adapun kronologis peristiwanya terjadi pada hari Jim,at (16/8) sehari menjelang HUT kemerdekasn RI ke 74, sekitar pukul 23.00 wib, setelah Arus Laras mengecah HP Xiomi Redmi, dan tas milik Dwi Anggara yang berisikan SIM, Kartu ATM, Hp Lenovo, dan perhiasan emas, berupa gelang dan anting bayi seberat 3.6 Gram di curi Tompel.

Dijelaskan oleh Iptu Purwanto, dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk melalui Jendela yang tidak terkunci. Setelah berhasil masuk dengan cara mengendap endap, lalu menggasak sejumlah barang berharga korban. Lalu langsung kabur.

Setelah korban melapor pada Polisi. Setelah olah TKP dan mengidentifikasi beberapa barang yang dicuri, berikut Hape dan nomor Hapenya. Maka tidak lama kemudian Polisi berhasil menangkap residifis tersebut.

Ternyata Tompel diketahui, baru saja bebas 2 hari ,keluar dari penjara lembaga pemasyarakatan ( Rutan Purworejo). Ia baru saja  menjalani hukuman selama 14 bulan di Rutan Purworejo.
Tersangka diketahui merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara. ( sMn ).

Tidak ada komentar