Breaking News

Satu Rumah di Wironatan, Habis Ludes Dilalap Api




BUTUH ( KORANPURWOREJO) -- NASIB naas menimpa Nur Imron (36 th ) warga RT 02 / RW 03. Desa Wironatan, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.
Rumah tinggalnya, harus direlakan terbakar habis. Termasuk seluruh harta miliknya.
Kejadian tersebut menimpa keluarga Imron Rabu  pagi ( 7 /8/2019 )  sekitar pukul 08. 20 Wib. Astri istri Imron, yang dalam posisi hamil tua, pingsang tak sadarkan diri seketika.

 Informasi yang dihimpun di Wironatan menyebutkan, Nur Imron (36th)  yang kesehariannya berpekerjaan Buruh. Saat kejadian  sedang bekerja. Posisi rumah  dalam keadaan kosong . Rumah yang  terbuat dari kayu berlapis bambu tersebut. Diketahui warga  tiba tibs sudah menyala ke seluruh atap rumah dengan cepatnya.
Rumah yang terbuat dari bahan kayu dan  atap berasal dari asbes, menjadi memudahkan api  merembet.  Rumah  beratap seng berukuran 7 x 10 meter tersebut nyaris tanpa sisa dilalap api.



Kejadian ini sekitar pukul 08.15, yang diketahui saksi Budi Trimakno (37th), Tugiso (67th) dan Sukedi (57th) warga desa Wironatan, Butuh.
Sumber lain mengatakan, bahwa rumah yang terbakar adalah milik Orang tua Sukedi (56 ), yang ditempati Imron. Karena semenjak sang pemilik wafat, rumah kosong. Lalu ditempati Imron dan keluarganya. Melalui ponselnya, hal tersebut dibenarkan oleh Sukedi.

Adapun kronologi kejadian  seperti diceritakan Budi, warga setempat.
Seperti biasanya pemilik rumah sekitar pukul 06.30  WIB,  Imron berangkat kerja proyek bangunan desa. Sementara  sang istri  Astri sedang berada tempat orang tuanya.

Tiba tiba rumah yang dalam keadaan kosong, dilalap api secara seporadis menyeluruh ke setiap ruang. Warga yang mengetahui terpaksa tidak mampu mengatasi amukan si jago merah.
Ditempat kerjanya sekitar pukul 08.15 WIB, Imron diberitahu oleh Budi Trimakno bahwa rumahnya kebakaran.


Namun setelah bergegas menuju rumah, api sudah merata nyala, membakar keseluruh atap. Termasuk membakar seluruh isi rumah. Termasuk almari, tempat tidur dan perabotan rumah tangga.
Termasuk satu motor yang berada di dalamnya ludes terbakar. Imron  hanya bisa meratapi, sisa sisa puing yang dilalap api.

Dari kejadian tersebut, istri Imron merasa Shoc. Astri pingsan di tempat tak sadarkan diri , setelah mengetahui  rumah tinggalnys rata dengan tanah.  Padahal Adtri dalam posisi hamil tua.
Kini mengalami  shoc berat,  sekarang masih dirawat di Puskesmas Butuh,

Dugaan sementara, kebakaran ini dari konsleting listrik berasal dari colokan televisi, karena selama ini sering konslet dan menimbulkan percikan api, " ungkap Imron.

Menurut Sukedi ,setelah dirinci, kerugian dari kebakaran tersebut kurang lebih mencapai Rp. 25.000.000,.  (Mng)

Tidak ada komentar