Breaking News

Sambut Kunjungan Presiden Keamanan Diperketat.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO)
PRESIDEN  Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerjanya ke Purworejo, selama dua hari, dari Kamis (29/8/2019) hingga Jum’at (30/8/2019).

Aparatur keamanan di kota Purworejo kini sedang berkonsentrasi penuh.  Terkait kunjungan Presiden, maka  ribuan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan aparat terkait, telah disiapkan untuk pengamanan. Apel gelar pasukan dalam rangka pam VVIP pengamanan Presiden Republik Indonesia itu, dilaksanakan di alun-alun Purworejo, Rabu (28/09) dipimpin langsung oleh dua pucuk pimpinan Polres AKBP. Indra Kurniawan Simangunsong. SH dan Dandim 0708 Letkol Inf. Muclis Ghasim.


Disampaikan oleh Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim selaku Dansub Satgas Pengamanan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesiapan personil dan perlengkapan serta kordinasi terkait tugas dan pengamanan.

“Selain kegiatan apel gelar pasukan, kami juga memastikan keamanan dan kesiapan tempat tempat yang akan di kunjungi oleh presiden,” jelas Dandim.

Diperoleh keterangan dari panitia ,dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan membagikan sertifikat tanah kepada 3.800 penerima sertifikat yang berasal dari Kabupaten Purworejo, yang mengikuti program PTSL, di GOR WR Supratman.


Malamnya, presiden dijadwalkan akan menonton pertunjukan wayang kulit bersama masyarakat di alun-alun, dengan dalang perempuan  dari Kecamatan Bruno.

Kepada seluruh personil, baik TNI, Polri dan aparat terkait yang sudah mendapatkan tugas, pesan Dandim, agar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan di minta jangan menganggap pekerjaan sebagai tugas rutin biasa.

 Dalam pengamanan Presiden RI di wilayah Kabupaten Purworejo Dandin berharap akan berjalan dengan aman,lancar dan tertib sesuai rencans.. (MN).

1 komentar:

  1. Purworejo adalah salah satu kabupaten miskin. Sudah miskin, masih dibebani anggaran protokoler yang naudzubilah banyaknya hanya untuk bagikan sertifikat. Yang sebenarnya bisa saja dibagikan oleh Bupati atau Camat. Anggaran protokoler sebanyak itu bisa untuk membiayai pensertifikatan tanah ribuan keluarga tidak mampu.

    BalasHapus