Breaking News

Presiden Joko Wi Dielukan Warga, Bagi bagi Sepeda & 3800 Sertipikat Tanah



Presiden didamping langsung Komandan Kodim 0708
Letkol Inf. Muclis Ghasim.
PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)--PARESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Purworejo, disepanjang jalan dielu elukan warga. Bahka ketika tiba di GOR WR Supratman, ibu ibu pada histeris mrmanggil manggil Presiden berkeinginan meminta selfi.



Dalam kunjungannya Presiden menyerahkan 3.800 Sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL) untuk warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
Kamis. ( 28/8/2019).

Presiden menyebutkan di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang tanah yang sertifikatnya harus dipegang warga masyarakat.

"Tahun 2015 yang selesai baru 46 juta sertifikat, masih 80 juta pada 2015," katanya.

Khusus di Jawa Tengah, lanjut Presiden Jokowi, ada 20 juta sertifikat yang harusnya dipegang masyarakat.




"Yang sudah selesai baru 12 juta sampai saat ini, masih kurang 8 juta lebih," katanya.

Presiden menyebutkan sertifikat tanah adalah tanda bukti hak hukum atas tanah yang dimiliki warga. "Jadi kalau ada yang ujug-ujug datang ngaku pemilik tanah bisa dibantah, juga kalau di pengadilan ada buktinya, buka sertifikatnya ada nama, letaknya di mana, luasnya berapa," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menyebutkan dulu satu tahun produksi sertifikat tanah BPN hanya 500 ribu-600 ribu. Tahun 2019 ini 9 juta supaya masyarakat segera punya sertifikat.

Menurut dia, BPN harus mempercepat pelayanan kepada masyarakat. "Target kita 2025 nanti sertifikat harus selesai semuanya. Caranya gimana, itu urusan Menteri BPN," katanya



Menyinggung percepatan kinerja yang diharapkan . Presiden RI, Joko Widodo menyentil para kandidat menteri dalam kabinetnya nsnti. Bahwa saat ini diperlukan metoda kerja cepat untuk melayani masyarakat.

“Kalau mau jadi menteri saya, harus kerja cepat. Enak saja nyante-nyante,”ucap Jokowi disambut tepuk tangan meriah ribuan warga di Purworejo.

Dia menambahkan, selain kerja cepat, menteri harus mau kerja dengan target kinerja.

Menurut Jokowi masyarakat sudah saatnya mendapatkan pelayanan yang cepat dan terbaik.

“Soal sertifikat gratis ini, masyarakat sangat membutuhkan bukti kepemilikkan tanah. Dan saya sangat paham, bahwa BPN (Badan Pertanahan Nasional) sangat capek karena harus memenuhi target dari Pak Menteri,” terang Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.


Disela sesi dialog.Marhoni ( 62:th) Desa Ketug, Kecamatan Butuh, dan Tri Nurhayati (54), warga Desa Wingko Tinumpuk, Kecamatan Ngombol, jadi orang  yang beruntung saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah.

Keduanya dapat hadiah sepeda dari Prediden.  Karena  bisa menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi. Pertanyaan  yakni menghapal Pancasila.

Tri Nurhayati yang pertama dipilih oleh presiden untuk maju ke atas panggung, dengan suara lantang, mengucapkan lima sila Pancasila secara benar. Usai membaca Pancasila, Jokowi langsung mengatakan “ya sudah, saya kasih sepeda ya”.

Namun ketika pada giliran Marhoni, pengunjung jadi ger geran. Karena Marhoni sempat menulang hingga 2 kali. Marhoni pun akhirnya diberi sepeda oleh Presiden Jokowi.
Malam ini ( Kamis 29/8/2019) Presiden bermalam di Purworejo,  hendak menyaksikan Wayang kulit. Dengan dalang  wanita Dwi Puspaningrum. Mpd ,mdari Bruno.(Nang).

Tidak ada komentar