Breaking News

PAC JAM`IYYAH RUQYAH ASWAJA Se Purworejo Dilantik, Bisa Jadi Sayap NU



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO )  Jam`iyyah Ruqyah Aswaja (JRA)  kabupaten Purworejo Hari Ahad ( 25 Agustus 2019)  adakan acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) JRA se-Kabupaten Purworejo.

Pelantikan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) JRA Kab, Purworejo Ky. Adro`I .
Ditandai membacakan ikrar kesetiaan PAC JRA se-Kab. Purworejo yang diikuti oleh perwakilan PAC JRA se-Kab. Purworejo.
Acara dilanjut dengan pemakaian seragam Rompi JRA oleh ketua PC JRA Kab. Purworejo kepada perwakilan PAC JRA yang  dilantik.

Sambutan Ketua PC JRA Kab. Purworejo disampaikan oleh Ky. Adro`I, menyampaikan bahwa pertama kali JRA ada di Kab. Purworejo untuk mengadakan Ruqmas (Ruqyah Masal) agak ketakutan karena dikira aliran sesat.

 Maka inisiasi dari Ky. Ado`I dan teman-teman sowan kepada sesepuh NU khusunya kepada ketua Tanfidiyyah PCNU Kab. Purworejo untuk menjelaskan keberadaan JRA di Purworejo dan minta do`a restu dan dukungan untuk ikut mensosialisasikan JRA kepada masyarakat di Kab. Purworejo.


 Beliau juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada PAC JRA se-Kab. Purworejo untuk bisa hadir dan mensukseskan jaranya acara pelantikan, beliau juga berpesan kepada segenap PAC JRA se-Kab. Purworejo untuk sowan kepada sesepuh NU di kecamatan masing-masing minimal 1 tahun 3 kali khusunya MWC NU mohon do`arestu dan bimbingannya

KH.Abdul Hamid Ak, S.Pd.I selaku ketua Tanfidiyyah PCNU Kab. Purworejo menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Anak Cabang JRA se-Kabupaten Purworejo semoga bisa istiqomah.

Beluau juga menyampaikan sebagai pengurus JRA harus menguasai dan hafal ayat-ayat Ruqyah. Beliau juga menyampaikan bahwa JRA (Jamiyyah Ruqyah Aswaja) adalah bagian dari NU.

 Hidmah di NU dengan cara da`wah dengan al-Qur`an. Dalam berda`wah pastinya ada hambatan dan halangan tapi semua itu harus tetap berjalan.

Acara mau`idotul hasanah disampaiakan oleh Rois Syuriyyah PCNU Kab. Purworejo KH. Habib Hasan Ba`bud, beliau mengucapkan selamat kepada segenap PAC JRA se-Kab. Purworejo. Beliau juga menyampaikan walaupun JRA belum masuk dalam Banom NU akan tetapi bisa diusulkan pada mu`tamar NU kedepannya.

 Walaupun belum masuk banom NU yang penting praktiknya sama dengan amaliyah NU, sebenarnya praktik Ruqyah ini sudah ada pada zaman Nabi Muhammad SAW yaitu ada seorang yang sakit kemudian dia minta didoakan kesembuhan kepada Nabi SAW, maka Nabi SAW hanya membaca surah al-Fatihah atas ijin Allah SWT orang yang sakit tadi sembuh.

 Beliau juga menambahkan bahwa Ruqyah sebenarya tidak hanya untuk mengobati penyakit non medis untuk penyakit medis juga bisa karena kesembuhan adalah milik Allah SWT, maka masyarakat sangat membutuhkan adanya Ruqyah.

 Wan Hasan (Rois Syuriah PCNU Purworejo)
juga menyampaikan bahwa NU Kab. Purworejo menyambut baik dengan adanya JRA di Purworejo, beliau berpesan silahkan dijalankan JRA berkembang di Purworejo.

Beliau juga menyampaikan bahwa JRA adalah sayap NU. Kenapa NU karena NU mengahrgai dan menghormati semua golongan, karena dalam NU berpedoman NKRI harga mati Pancasila jaya. Mudah-mudahan ilmu yang diamalkan bermanfaat, melestarikan NU.
(Ard/Mif/Nang)

1 komentar: