Breaking News

Pengukuhan Pengurus Pewarta, Pers Diharap Jadi Agen Perubahan Menuju Kebaikan.

Wakil Ketua DPRD, Yophi Prabowo,SH saat memberi sambutan.

KUTOARJO ( KORANPURWOREJO)  SETELAH digelar musyawarah PEWARTA tiga tahun sekali, pad tanggal  5 Juli 2019, di Aula Rumah Makan Dargo Purworejo, maka pada hari Jum,at  malam Sabtu(2/8/2019)  telah dilakukan pengukuhan pengurus Pewarta di halaman Mako Brimob Kutoarjo.

Tampak hadir Komandan Kodim 0708 Letkol Inf. Muchlis Gasim. Wakil Ketua DPRD Yophi Pranowo. SH, Wakapolres Kompol . Andis Arfsn T, SH , Kabag humas Purworejo , Danki Batalyon IV C Pelopor Kutoarjo,Muspika Kecamatan Kutoarjo, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.
Edy Suryana, Mengukuhkan pengurus Pewarta periode th 2019 -2021.

Sebagai ketua, Edy mengukuhkan beberapa nama, diantaranya. Wakil Ketua, Acmad Nas Imam, Aris Himawan. Sedang Sekretaris dijabad Drs. Sumanang Tirtasujana, dan Mukti Ali, SHi. Bendahara Much Ayong Anshori dan Mustakim, dibantu seksi bidang bidang keorganisasian, Humas, Kesra dll.

Ada kalimat yang menarik saat pengukuhan, diucapkan Edi Suryana.
"Kami ingin meneguhkan; menetapkan hati.
Kita perlu mengukuhkan semangat untuk menyukseskan kerja jurnalistik  dengan penuh janggungjawab dan profesional .

Menetapkan  kedudukan, jabatan pengurus Pewarta Purworejo th 2019 - 2021 untuk menjadikan lebih kukuh dan profesional dalam kinerjanya.
Pengukuhan ini bersifat untuk peneguhan; penetapan; pengesahan kepengurusan Pewarta.
Mulai hari ini. Saudara saudara kita sepakati bersama sebagai pengurus Pewarta periode 2019 -2021.

Setelah usai pengukuhan, dilanjut  pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua DPRD Purworejo, Yophi Prabowo, SH, diberikan kepada Ketua Edy Suryana .  Yang didahului dengan sambutan.
 "Atas nama wakil rakyat, saya ucapkan selamat, kepada Ketua dan pengurus pewarta.
Mari jadikan Pers sebagai alat kontrol yang baik. Pers yang menyajikan fakta, berimbang dan profesional. Bukan Pers yang profokator.
Saya berharap pers juga turut menciptakan kesejukan dan kedamain bagi Purworejo kita, ungkap Yophi.

Suasana hiburan gratis bagi masyarakat

Sementara Wakapolres  Kompol. Andis Arfan.SH. Mengharapkan Pers dan lembaga kepolisian,  adalah sama saling membutuhkan. Polisi sering menjadi sumber berita. Disana peran Pers dipandang penting maka, peran pewarta diharap bisa menjadi agen perubahan menuju kebaikan.. Juga bisa menjadi agen pembaharuan dari program pemerintah. Informasi yang penting dan akurat bisa sampai pada masyarakat.


" Peran media sebagai agen penyelesaian konflik konflik sosial yang terjadi di masyarakst. Posisinya sangat dibutuhkan. Media bukanlah alat untuk diprovokasi . Dan harus sesuai fakta , berimbang, tidak untuk menjatuhkan, ungkapnya.

Sementara Dandim  0708  Letkol Infantri. Muclis Gashim,  Mengucapkan Selamat dan sukses pagi para pengurus. Semoga pers bisa mengemban dengan  baik , profesional dan tanggungjawab. Muclis  mengatakan Pers sebagai alat kontrol, memiliki posisi penting bagi pemerintah dan lembaga apapun. Maka penying untuk mrncptakan kedejukan  untuk bersinergi dan tidak saling menjatuhkan, pintanya.

Setelah usai pengukuhan, dilanjut dengan hiburan bagi masyarakat.  Pertunjukan Dangdut KAESAR dengan biduanita lokal dan luar kota. Yang banyak menyedot para pandemen Dangdut di Kutosrjo.( Nang)

Tidak ada komentar