Breaking News

Karyawan Dealer Honda Curi ATM, Nguras Uangnya, Terancam 5 Tahun.




PURWOREJO  ( KORANPURWOREJO) --
Melakukan perbuatan kriminal oknum karyawan Dieler berinisial GJ (29) Warga Desa Popongan, Kecamatan Banyuurip, diancam,pasal 362 KUHP denganm ancaman hukuman penjara  5 tahun.

GJ terpaksa diamankan polisi karena diduga mencuri uang dari kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Venia Widya (23) warga Desa Winonglor, Kecamatan Gebang

Uang sebanyak Rp 13 juta, dikuras  setelah mencuri ATM dari tas milik korban yang juga teman satu kantor di Dealer Honda Cendana Giri Purworejo.

 Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi, menjelaskan,  Kamis  ( 15/8/2019),   GJ melakukan aksi pencurian ATM pada Sabtu (10/08) sekitar pukul 09.00 WIB di Dealer Honda Cendana Giri Jalan Brigjen Katamso No 44 A Purworejo.


“Tersangka melakukan aksi mencuri ATM, saat korban sedang melayani custamer, tas korban ditinggal di kursi, kesempatan itulah dimanfaatkan tersangka untuk mencuri, “terang Iptu Sukardi didampingi Kasubag Humas Iptu Siti Komariah.

Terbongkarnya perbuatan tersangka saat korban membuat laporan kehilangan kartu ATM BRI di tempat kerjanya ke polisi pada Minggu (11/08).

“Setelah laporan kepolisian, korban melakukan cek ke Call Center BRI, dan diketahui telah terjadi transaksi beberapa kali sehingga dilakukan pemblokiran, “kata Iptu Sunardi Kamis (15/8).

Lanjut Sunarji, esok harinya, Senin (12/08) korban melakukan pengecekan di kantor BRI serta meminta rekening koran dan diketahui uang di rekening telah ditarik melalui ATM beberapa kali dengan total Rp Rp 13.000.000.

Setelah diketahui ada transaksi penarikan uang di ATM, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya dapat mengamankan tersangka berserta barang bukti uang tunai sebesar Rp 11.200.000.

Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengaku mengambil kartu ATM dari tas korban saat ditinggal. “Tersangka mencuri ATM korban karena selama ini dipercaya sering dimintai tolong oleh korban untuk mengambilkan uang di ATM, jadi hafal dengan no PIN nya, “pungkas Sukardi .(Mn)

Tidak ada komentar