Breaking News

Karnaval di Purworejo, Kec. Butuh dan Kutoarjo, Sedot Ribuan Masyarakat


Meriahnya suasana karnaval di Purworejo.


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) --
KARNAVAL menjadi tontonan yang menyedot ribuan warga, untuk menyaksiksn di seluruh rute tempuh. Selasa (20/8/2019) siang.
Ribuan masyarakat Purworejo tumpah ruah padati kawasan alun-alun kabupaten untuk menyaksikan  karnaval umum yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo,



Sebanyak 51 peserta , terdiri dari OPD, BUMD, TNI, POLRI, Ormas, Perguruan Tinggi serta sekolah dan masyarakat umum. Dimulai dari pukul 13.00 WIB karnaval mengambil start dari lapangan Garnizun kemudian memutari kawasan alun-alun dan melewati depan gedung DPRD. Dari kawasan gedung DPRD peserta kemudian memutari Jl. Kartini sampai arah Jl. A. Yani (depan pasar Baledono) terus ke barat menuju Jl. Kolonel Sugiono dan finish sampai di gedung kesenian.

 Dyah Woro Setyaningsih, Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Dinparbud Kabupaten Purworejo, mengungkapkan bahwa karnaval tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kreativitas peserta bertambah maksimal. Jumlah peserta pun bertambah. Sebenarnya kami batasi per kontingen hanya 100 orang maksimal, namun ada beberapa Dinas yang menampilkan 200 peserta," kata Woro.

Juri akan memiilih kontingen untuk ditetapkan menjadi pemenang .Dengan kriteria terbaik dari penampilan, estetika seni, kekompakan peserta dan ikon lokal yang diangkat menjadi tema dari masing-masing peserta.

Karnaval ini dinilai oleh dewan juri dari kalangan Seniman dan pengamat seni,” ujarnya.

Meriahnya di Kec.Butuh


Secara bersamaan ,acara serupa juga digelar  di Kecamatan Butuh . Menggelar karnaval untuk tingkat Sekolah Dasar  yang diikuti seluruh Sekolah SD Negeri  dan MI yang ada di kecamatan tersebut Rabu ( 21/8/2019 )

Suasana gegap gempita juga terjadi di Wilayah Kecamatan Kutoarjo. Rabu siang ( 21/8/2019 ) hingga menjelang sore , karnaval digelar untuk setingkat anak SD di Kecamatan Kutoarjo. Suasana meriah mewarnai sepanjang jalan rute tempuh.

Suasana karnaval Kec. Butuh


 Diikuti seluruh jajaran Pendidikan Dasar di Kec. Kutoarjo. . Peserta yang panjangnya mencapai 3 KM, dengan aneka dandanan, menyedot ribuang prngunjung, dari kalangan ibu ibu dan anak anak. (Mn)

Tidak ada komentar