Breaking News

HarLah JAM'IYYAH RUQYAH ASWAJA Dibanjiri Umat.


BENER ( KORANPURWOREJO) --
Jam'iyyah Ruqyah Aswaja)
Harlah ke 2 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Purworejo dilaksanakan di kecamatan Bener tepatnya desa Limbangan. Acara dimualai dengan Ruqyah massal. Yang diikuti oleh masyarakat nahdiyin sekitar desa. Dan ratusan marqi/pasien lainnya.

Tasyakuran  diawalai dengan mujahadah Rotibul Hadad, dipimpin oleh Ky. Arwani dilanjutan menyanyikan Lagu Indonesia raya.

Dan dilanjutkan dengan acara sambutan oleh ketua Pengurus Cabang Jam'iyyah Ruqyah Aswaja yaitu Ky. Adroi, sambung ini menyampaikan sejarah berdirinya Jam'iyyah Ruqyah Aswaja di Purworejo, Awalnya didirikan oleh mujiz Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Gus Allama Alauddin Shiddiqi dari Jombang Jawa Timur, ky. Adroiy menyampaikan  awal berdirinya Jam'iyyah Ruqyah Aswaja yaitu ada 3 pergantian nama, Yang pertama JRS (Jamiyah  kemudian, Penanaman kedua RAJ ( Rugyah Aswaja Jatim), Dan 2017 diganti dengan JRA (Jam'iyyah Ruqyah Aswaja), pada tahun 2017 pelatihan pertama kali Jam'iyyah Ruqyah Aswaja di Jawa Tengah diikuti oleh praktisi purworejo di kendal 5 Maret 2017 (Ky Adroi dan Subnau Abnau Zain).



Gus Amak (Allama Alauddin Shiddiqi) sebutan oleh para praktis Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Nusantara, pemberian amanah kepada kedua praktisi JRA di Purworejo.

Lanjut ky. Adroiy menyampaikan, Lambat tahun perjuangan kedua praktisi di purworejo berkembang. kemudian ada 8 praktisi yang ikut pelatihan di Banyumas. Karena sudah dirasa cukup maka memberanikan diri untuk melaksanakan ruqyah masal pertama kali di desa Megulung kidul, Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Karena pengalaman ruqyah masal pertama praktisi merasa kurang maka inisiasi dari Ky Adroi mengusulkan pada gus amak untuk melaksanakan ijazahan di purworejo pertama kali yang dilaksanakan di Pituruh, Tepatnya disekretariat JRA Tim imam Puro berada. Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2017 yang sampai sekarang diperingati hari lahirnya JRA di Purworejo. Yang diikuti oleh sekitar 60+ calon Praktisi.

Lanjut kata ky Adro'i ya memang baru segini Praktisi yang ada dari PC JRA baru bisa membuat Zona, Total Zona di Purworejo ada 4 wilayah timur, Selatan, barat, dan utama.

Lanjut kata beliau ky. Adroiy dari zona harapan bisa membuat kepengurusan cabang, dan akhirnya melaksanakan pelatihan yang ke dua, tepatnya pada bulan januari 2019, Yang di ikuti oleh sekitar 145-+ praktis

Ky Adroi sangat berharap pelatihan yang kedua ini bisa membuat kepengurusan anak cabang, untuk ikut berjuang memajukan JRA di purworejo.

Alhmdulillah sekarang dari PC NU Purworejo sudah dipersilahkan dan mendukung dakwah dari JRA di Purworejo, sesepuh Purworejo Rois Syuriah PC NU yaitu KHRS Hasan Aqil Babud (Wan hasan) dan Tanfidziyah PC NU KH. Khamid Ak, Dan Wakil Rois Syuriah PW NU Jawa Tengah KH. Achmad Chalwani dll. Juga mendukung.

Nama  Team IMAM PURO sebutan oleh masyarakat tersebut di namai langsung dari mujiz JRA gus amak. Yang harapan nama IMAM PURO Tersebut sebagai bentuk mengharap barokah dari Ulama Purworejo tersebut.

Ky Adro'i menyampaikan harapan tambahnya Praktisi tersebut bisa membuat Kedepannya kita bentul PAC tiap kecamatan tugasnya untuk syiar da'wah Al-Qur’an adalah obat pertama dan utama bagi makhluk yang sakit dimasing-masing daerah. Ky adroi juga menyampaikan juga ketika ada Ruqyah Massal silahkan dihadiri oleh praktisi khususnya PAC setempat. ( M Rohman-Mng)

1 komentar: