Breaking News

Beberapa Parpol Gabung Bentuk Fraksi.

Dok pelantikan Dewan

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)--
Babak baru setelah pelantikan anggota Dewan pada tanggal 14/ 8/2019 yang lalu. Kini sampailah pada pembentukan Fraksi di DPRD Purworejo.

Setelah melalui lobi lobi internal partai. Didapati hasil  PKS dan PPP sepakat untuk membentuk satu fraksi gabungan sendiri. Namanya fraksi PKS PPP.

Sementara diperoleh keterangan Untuk partai Golkar jadi 9 kursi ditambah satu anggota dari Hanura.
Sedang  partai Demokrat  tambah satu kursi jadi 7 kursi, karena PAN memilih bergabung di Demokrat, dengan nama Fraksi Demokrat.

Sebanyak tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Purworejo hasil pemilu 2019 sudah terbentuk. Nama-nama fraksi saat rapat paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Dion Agasi,  bahkan beberapa telah mengemumkan struktur personalia fraksi lengkap, sementara beberapa partai masih menunggu hasil musyawarah internal.

Tujuh fraksi di DPRD Purworejo masing-masing yakni PDIP beranggotakan 10 orang, Golkar (9), Demokrat (7), PKB (5), Nasdem (5), Gerindra (5) dan fraksi gabungan PPP dan PKS (4).

Diperoleh keterangan Rabu ( 21/8/2019 ) di fraksi DPRD periode saat ini beberapa partai harus bergabung dengan partai lain atau menggalang fraksi gabungan. Masing-masing PKS, PPP, Hanura dan PAN. Partai Hanura bergabung bersama partai Golkar, dan PAN yang hanya menempatkan 1 orang bergabung dengan Demokrat.

Sementara partai gabungan madih ada yang sedang menyusun personalinya. Namun
PKB dan Gerindra sudah memiliki nama ketua, wakil, dan sekretaris.
Reko Budiyono dari PKS,  mengungkapkan jika partainya sudah sepakat dengan PPP untuk menyatu dalam satu fraksi. Kepemilikan dua kursi diantara keduanya bisa mendapatkan 4 kursi.

Sementara anggota dari Partai Amanat Nasional, Berliando Luthfi Zulfikar mengatakan jika hasil keputusan bersama dari partainya menyepakti jika PAN bergabung dengan Partai Demokrat yang memiliki 6 kursi. Dengan tambahan 1 kursi, praktis keanggotaan Fraksi Demokrat mencapai 7 orang.

Yophi Prabowo, SH dari Demokrat membenarkan jika PAN telah menyatakan secara resmi bergabung di Fraksi Demokrat.
Otomatis Fraksi Demokrat memiliki 7 kursi. (Mn).


Tidak ada komentar