Breaking News

Cucu Sarwo Edhy Warnai Partai, Nyaleg di Demokrat Digratis, Jauh dari Isyu Uang.


Dua cucu Sarwo Edhy, Yophi Prabowo. SH dan Bramantyo yang lolos duduk di DPR RI

PURWOREJO
( KORANPURWOREJO) --
Ditengah hiruk pikuk dan silang sengkarut perpolitikan yang terus mendera beberapa parpol di Purworejo. Baik intrik internal bahkan ada friksi eksternal. Sebelum pelantikan aggota DPRD terpilih, maupun pasca pelantikan.  KoranPurworejo, berhasil menemui dua orang muda cucu Jendral Sarwo Edhy Wibowo yang namanya cukup populis di kalangan anak muda.

Dari beberapa diskusi antar media, dua orang muda ini , Yophi Prabowo, SH dan adiknya Bramantyo Suwondo.M,M.IR. dinilai sebagai politisi yang santun dan berperilaku baik dalam berpolitik. Namun ia juga dinilai cerdik dan pintar.

Politisi generasi muda Trah Jendral Sarwo Edhy, yang membawa warna Demokrat

Politisi muda melinial Bramantyo, kelahiran 27 April 1993. Lulusan S2 Hubungan International Magister (S2 ) Monas University Australia 2017, dipastikan duduk jadi Anggota DPR RI periode 2019 /2024.
Usianya yang baru 25 tahun, adalah bakal jadi anggota DPR RI termuda. Banyak menjadi harapan bagi kalangan melenial. Paling tidak Bram membanggakan sebagai harapan baru bagi kaum melenial untuk Dapil VI.

Kepada Koran Purworejo.Com,  Brams mengatakan, Awalnya saya pingin jadi militer. Untuk mengikuti  jejak Eyang Sarwo Edhy, namun saya pikir kalau saya ke TNI ruang lingkupnya hanya bidang keamanan dan stabilitas,". Ungkapnya.

Lalu saya bergikir, jika saya ingin melakukan perubahan kesejateraan, infra  struktur , kesehatan, pendidikan, pertanian hanya dengan politiklah bisa ditempuh. Maka saya berfikir untuk segera memasuki jalur politik. Hanya dengan politiklah saya ingin memberi dampak positip sekuat pikiran saya bagi masyarakat dapil  VI yang saya wakili,  tambahnya.

Brams juga titip salam, seraya mengucapkan terimakasih atas dukungannya, hingga dirinya lolos jadi anggota DPRRI.

Ketua DPC Demokrat Purworejo
Yophi Prabowo, SH. Saat wawancara.


Sementara Yophi Prabowo. SH, setelah dirinya dilantik Untuk yang ke 3 kali menjadi anggota DPRD Rabu (14/8/2019). Mengatakan ,

 " Saya terimakasih pada warga Purworejo. Yang mempercayakan pada kami. Inyaallah kami akan menjalankan amanat tugas sesuai fungsinya,  tentang fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan ", ungkapnya.

Yophi yang selama ini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD, menjelaskan,  Partai Demokrat 6 kader terbaiknya lolos menduduki kursi Dewan. Semua yang berhasil lolos di 6 Dapil bukan hasil dari sisa suara. Tapi memang menduduki perolehan suara yang signifikan. Bahkan hasil suara Demokrat  pemilu tahun ini mengalami kenaikan. Hampir saja nyaris mendapat 9 kursi lagi.

Kunci kenaikan perolehan suara, karena Demokrat yang ia pimpin, selalu memberi bukti dan solusi. Bukan hanya narasi narasi.

Lagian, menurut Yophi, partainya tidak pernah memberatkan pada  kader yang ingin menjadi caleg. Semua digelar dengan regulasi yang jelas. Jadi semua terang benerang," imbuhnya.

" Untuk Pendaftaran caleg Demokrat gratis tidak kita pungut biaya, tetapi untuk biaya saksi memang kita iuran dari semua caleg. Supaya ada kebersamaan di internal caleg Demokrat . Dan caleg terpilih memberikan kompensasi pada caleg yang tidak jadi dengan tujuan untuk menjaga semangat kebersamaan sesama kader Demokrat.

Bagi caleg yang mendapatkan Coblos nama diatas 1000,  kita berikan penghargaan @Rp 20.000 per suara. Dan bagi caleg yang memperoleh suara dbawah 1000 kita berikan tali asih 10.000 per suara, imbuh Yophi.

Tak heran, dari diskusi terbatas para jurnalis
Jum,at ( 16/8/019 ) sehari sebelum peringatan HUT RI ke 74, Partai Demokrat Purworejo yang dikendalikan langsung oleh Cucu Sarwo Edhy tersebut. Dinilai sebagai partai paling sejuk dan tidak terdera isyu isyu negative. ( MN).









Tidak ada komentar