Breaking News

Dinhub Purworejo, Peserta Karnaval Paling ' Gila' Jumlahnya & Mengedukasi.

Dinhub Purworejo Paling 'Gila' jumlah pesertanya dan dianggap sebagai karnaval mengedukasi. 

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM). KARNAVAL  selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tontonan Even peringatan HUT RI . Kehadirannya menyadot ribuan orang, untuk menyaksikan di seluruh rute yang ditempuh.

Hampir setiap even ini digelar, ribuan masyarakat Purworejo tumpah ruah padati kawasan alun-alun kabupaten untuk menyaksikan  karnaval umum yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo,



Sebanyak 51 peserta , terdiri dari OPD, BUMD, TNI, POLRI, Ormas, Perguruan Tinggi serta sekolah dan masyarakat umum. Dimulai dari pukul 13.00 WIB karnaval mengambil start dari lapangan Garnizun kemudian memutari kawasan alun-alun dan melewati depan gedung DPRD. Dari kawasan gedung DPRD peserta kemudian memutari Jl. Kartini sampai arah Jl. A. Yani (depan pasar Baledono) terus ke barat menuju Jl. Kolonel Sugiono dan finish sampai di gedung kesenian. Yang digelar Tanggal 21 /8 lalu.



Pada pengamatan  para Jurnalis.Tampil dengan maskot Kuda Zebra, Dengan Ide dan jumlah  peserta terbesar adalah dari Dinas Perhubungan Purworejo . Ia melibatkan berbagai organisasi sosial masyarakat yang dianggap membantu Dinhub. Seperti Relawan Jalanan Purworejo (RJP) dll.

" Inilah kami keluarga besar Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo bersama Duta Keselamatan dan Mitra kami dari Komunitas Relawan Jalan Purworejo (RJP)), Sound System Purworejo Community (SPC), Panther Mania dan Toyota Kijang Community"

Dibawah komando  Bambang Gatot Seno Aji, SE, MM selaku Sekretaris Dinas Dinas Dinhub Purworejo. Pihaknya menurunkan  hampir 240 orang yang  terlibat dalam  even tersebut?& panjang sekali.


 Kepada KoranPurworejo,  Bambang Gatot Seno Aji, yang dikenal sebagai arsitek sosial  ( penggagas ide dan penampung kelompok anak anak muda kreatif )  mengatakan.
" Kami membawa SDM unggul dan sarana prasarana lengkap yang selalu siap melayani masyarakat dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan di jalan raya.

" Sebagai ujung tombak pengamanan lalu lintas, selalu siap personil yang tangguh dan tanggap beserta kendaraan operasionalnya.
Kami juga memiliki personil-personil handal di bidang transportasi darat, penguji kendaraan bermotor yang profesional dan tenaga-tenaga teknis di bidang kelistrikan, perbengkelan dll, tandasnya.



Ditambahkan oleh Gatot
Kami juga memiliki sarana prasarana pendukung yaitu peralatan uji lengkap dan computerized, mobil hidrolis, mobil derek dan kendaraan operasional lainnya.
Kami berkomitmen mewujudkan pelayanan publik yang prima dan profesional bebas dari pungli.

Dengan motto “Dengan tertib berlalu lintas, Menjadi nyaman beraktifitas” kami siap mewujudkan Kabupaten Purworejo yang berkeselamatan lalu lintas dan Kabupaten Purworejo yang terang benerang, imbuhnya.

Bambang Gatot Seno Aji, oleh para jurnalis dikenal sebagai pejabat yang senang  menampung organisasi yang mendukung pemerintah. Tak heran ia memiliki masa dari kalangan anak muda dari berbagai komunitas. Yang jumlahnya cukup banyak hingga menjadi peserta terpanjang.

Tidak heran jika Dinhub menjadi peserta yang bisa disebut super gila jumlah pesertanya. Dan paling panjang dalam even karnaval Hut RI ke 74 ini. Serta mendapat aplous dari masyarakat yang luar biasa. ( Nang).

Tidak ada komentar