Breaking News

Sulistyowati, Aktris Seni Peran Asal Purworejo, Naik Daun Di Jogja

Lisa in Action di Musium Afandi
YOGYAKARTA (KORANPURWOREJO) -NAMA Lengkapnya , Sulistyowati S.IP. Namun panggilan akrabnya Sulis, atau di kalangan seniman teater Jogjakarta sering disebut Bu Lisa. 
Beliau pernah tinggal di Pituruh Purworejo, sebagai aktifis Partai Golkar kala itu. Bahkan pernah dinobatkan sebgai calek yang mendapat perolehan suara terbanyak, namun tidak bisa duduk jadi anggota DPRD karena masih menggunakan sistem nomor urut.

Bakat seninya, tak bisa terbendung, pernah juara baca puisi se Kab. Purworejo, juga piawai menyanyi. Dari talenta itu, kini mengantarkannya terlibat dalam berbagai bidang seni di jogjakata.

In action di acara TVRI Jogja
Ditengah kesibukannya Sabtu (19/7) wartawan KoranPurworejo berhasil menemuinya di Taman Budaya Yogyakarta.
Lisa mengaku, di Jogja awalnya, diawali kegiatannya dari instruktur senam kesehatan aerobic. Namun kini mengaku total telsh terjun ke dunia teater.

Pergaulannya di Jogja sudah pada pergumulan seni papan atas. Ia dekat dengan seniman sastra dan teater  papan atas seperti Novelis Budi Sardjono, Budayawan Indra Tranggono, Aktor Khocil Birawa, Untung Basuki, Landung Simatupang, bahkan masuk di Kyai Kanjengnya Emha Ainun Najib.

Lisa juga menjadi salah satu aktris Pertunjukann spektakuler  Sengkuni karya Emha Ainun Najib di Jogjakarta dan Surabaya.
 
Main Sengkuni Kaya Emha Ainun Najib, di Surabaya

Saat ditanya aktif di sanggar apa ? Sulis menjawab. " Saya juga hampir selalu mendukung dan terlibat di event  even Sanggar Bambu dan Teater Muara, Teater Perdikan serta diberbagai even lainnya, akunya.


" Pernah main Kereta Kencana Karya WS Rendra, sebagai Nenek , bersama Pak  Untung Basuki dari alumni Bengkel teater Rendra.
Dan di teater Perdikan bermain 3 Naskah karya Cak Nun (Emha Ainun Najib)
1. Mencari Buah   Simalakama 2. Kelahiran
3.Sengkuni 2019. Imbuhnya.

 "Saya juga  Ikut dalam Komunitas Dramatik Reading bahasa jawa yang pentas di Balai Bahasa dan di Semarang
Beberapa Naskah dari Ibu Cicit Kaswami kakak kandung dari Alm Hasmi sang komikus Gundala putra petir.
Yang sekarang sedang  digarap dan latihan intens dengan  judul Ande2 Lumut karya Bu Cicit Kaswami.dari Kembang Adas

  Saya juga main di Teater Muara
Main di pasar Kangen Th 2018 dengan  Judul
Jagoku Ora Kluruk karya Indra Tranggono
, Ora Kacek karya Indra Tranggono yang baru saja pentas tgl 15 Juli 2019. Imbuhnya.

Selain seabreg kegiatan seni peran,  Untuk kegiatan lainnya, Lisa juga  Bekerja di AXA Financial sebagai  finansial consultant Ia
Sbg Instruktur senam aerobic dan aktif dlm kegiatan Di Komunitas Linedance Jogjakarta.

Lisa  juga acapkali di undang bermain untuk acara TVRI jogjakarta. Juga ke berbagai kota Semarang, Magelang, Klaten. Surabaya. Untuk peryunjukan teater dan sastra.  
Lisa bertekat, dunia peran telah menjafi pilihan hidupnya. ( Nang).

Tidak ada komentar