Breaking News

Menuju Liga Profesional 2023 , Sepakbola Purworejo Butuh Perhatian




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) -- PERSEPAKBOLAAN di Purworejo senyatanya telah memberikan kontribusi penting bagi kalangan anak muda. Setidaknya banyak anak anak muda alumni ISP yang mendapat tempat di club club luar daerah, demikian dikatakan Harjono yang kini bergabung di Polri Jabar.

" Karena talenta bermain bola, selain bergabung di club club besar,  mereka juga bisa tergabung di berbagai  dinas kesatuan Polri dan TNi, serta dinas lain, imbuhnya.

" Sayangnya energi ISP kurang terdukung oleh pemangku pemerintahan. Pemda mestinya menjadi sumber energi dan peduli. Apalagi sepakbola digemari oleh segala usia dan gender, imbuh Bambang Yoso dalam diskusi terbatas di  Balai wartawan.

Dalam pantauan KoranPurworejo, ditengah kesiapan ISP Junior  U -17, yang dijadwalkan bakal menjamu Tim PSS Sleman U 21,  Minggu (21 Juli ) mendatang, sebagai ajang uji coba.

Ternyata banyak hal yang kurang terdukung oleh keadaan stadion WR Supratman.
Keadaan stadion tampak kurang representatip. Hal tersebut seolah menyimpulkan pihak Pemerintah seperti kurang respek terhadap pembinaan persepak bolaan. Bahkan  Pemda jadi gunjingan, dan dituduh lebih konsen ke perihal yang berkait dengan destinasi wisata.

Kepada media Angko Setyarso Widodo Ketua Askab PSSI Purworejo, mengharapkan., pentingnya sekelas Kabupaten ini untuk memiliki stadion yang representatip. Jika dunia sepak bola di Purworejo mau maju.

" Juga butuh fasilitas guna memompa prestasi bibit bibit muda, yang akan berlaga dalam Suratim Cup nanti. Supaya tidak menyumbat pembinaan yang tengah gencar dilakukan ISP. Ungkapnya.

Angko menambahkan, Askab PSSI kini tengah menyiapkan pemain untuk mengikuti liga profesional pada tahun 2023 mendatang.
Tim tersebut  adalah juara U- 16 nasional. Sekarang mereka sudah naik ke U -17 dan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Suratin Cup.
Tim tersebut kini tengah mengikuti diklat di Banjarnegara. Karena di Purworejo tidak ada diklat yang ditangani secara profesional, pungkasnya. (Mng)






Tidak ada komentar