Breaking News

Ditemukan Kakek Glandangan Dengan Uang Jutaan Rupiah.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) --LAGI LAGI Ditemukan gelandangan kakek tua berpakaian kumuh layaknya pengemis. Namun dibalik bajunya ditemukan berbgagai pecahan uang receh hingga jutaan rupiah.

Tak diduga tak disangka, sebagaimana dijelaskan Sigit Sudibyo, Ssos Humas Pemda Purworejo Jum,at ( 12/7).  Kakek tersebut  beberapa hari lalu lalang di kota. Kemudian muncul di depan Pendapa Kabupaten disi utara alun alun Purworejo.


Kemudian terjaring operasi rutin Satpol PP, diantara gelandangan tersebut terdapat kakek berusia sekitar 70 an tahun dengan pakaian kumal. Dengan menenteng tas plastik berisi barang alat minum, sendok dan piring plastik kotor. Serta barang keperluan miliknya.

Oleh Endang Wuryani,Kasi penyeidikan Pol PP, sang kakek dibawa ke Kantor Datpol PP dilakukan pemeriksaan oleh anggota.
Endang terkejut, dibalik baju dan tas kumalnya. Sang kakek didapati membawa uang sejumlah uang perca. Kemudian dihitung dan disaksikan sang kakek, ternyata didapai uang sebanyak Rp. 13 juta lebih.
Menjadikan para petugas keheranan.

Menindak lanjuti hal tersebut pihaknya berkordinasi dengan Dinas Sosial Purworejo.
Kini sang kakek yang tanpa identitas tersebut diamankan dan diurusi kebutuhan hidupnya di Dinas Sosial.

Sambil menunggu hasil introgasi untuk mendapatkan kejelasan dari mana asal dan keluarganya. Pihak Dinsos tengah berupaya menemukan identitas asal keluarganya. Jika sudah ketemu, maka uang dan kakek tersebut akan diserahkan pada keluarganya.

Hingga Sabtu ( 13/7) Untuk sementara sang kakek dititipkan di Panti Adi Yuswo , jln. Urip Sumoharjo Purworejo, milik Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah, untuk dilakukan perawatan.

Dijelaskan oleh Endang Wuryani, dalam oparasi Rutin Satpol PP, juga menggelandang  satu perempuan dan  satu orang lelaki.
Namun untuk sang perempuan ternyata penderita  psykhotik, kemudian diserahkan ke RSUD Tjirowardoyo.  Sedang dua lelaki lainnya mendapat perawatan di Dinas Sosial Purworejo. ( Mng )



Tidak ada komentar