Breaking News

Bupati Saba Desa di Banyuurip, Resmikan Beberapa Potensi Desa

Penyambutan Bupati di Banyuurip

BANYUURIP ( KORANPURWOREJO)
Bupati Purworejo  H. Agus Bastian SE.MM bersama rombongan mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Banyuurip Purworejo , Senin sore  hingga Selasa (23/7). Sebelum bermalam di Desa Banyuurip, Bupati Agus Bastian mengunjungi Desa Sukowaten dan meresmikan pasar desa setempat. 
Kemudian dilanjutkan ke Desa Tegalrejo meresmikan PAUD dan TK Desa Tegalrejo, sebelum menuju Desa Banyuurip.

Kegiatan Bupati Saba Desa kali ini terasa istimewa, karena dirangkai dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN).

" Anak, Keluarga dan Desa merupakan tiga komponen yang sangat erat keterkaitannya. Anak yang dididik dan dibesarkan dalam keluarga yang baik, akan tumbuh menjadi anak yang nantinya akan mampu membangun kualitas dirinya, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan termasuk pembangunan desa. Ungkapnys.



Dalam kunjungan tersebut,  bupati  juga menggelar saresehan dan pengukuhan tim koordinasi pengembangan Kampung KB. Penyerahan kejuaraan dalam rangka lomba Harganas dan HAN serta penyerahan bantuan Baznas.

" Saya tiap bulan saba desa di  seluruh  wilayah Purworejo. Dengan program ini saya berharap dapat mendukung pengembangan potensi desa yang  saya,kunjungi maupun desa-desa di sekitarnya,” tandas Agus Bastian di Desa Banyuurip.

Dalam kunjungannya ke wilayah Kecamatan Banyuurip, Bupati juga mengikuti kegiatan jalan sehat  dan mengunjungi petilasan Pangeran Joyokusumo, dan penanaman  bibit tanaman dan tebar benih ikan sebelum akhirnya kembali ke Purworejo. 

“Ini sekaligus sebagai media silaturahmi ke desa-desa yang tersebar di wilayah Purworejo, sekaligus berinteraksi langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kepada media Bupati menjelaskan, Kegiatan seperti ini saya program, tidak lain  juga sebagai perwujudan peran pemerintah daerah dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan yang berorientasi bagi masyarakst desa.

""Di Banyuurip ini, banyak tempat yang bersejarah berkait dengan relligius. Kedepan semoga bisa jadi daerah wisata relligi, harapnya.  ( Mng).




Tidak ada komentar