Breaking News

KODIM 0708 Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba & Cek Urin Anggota


PURWOREJO (KORANPURWOREJO) – Kodim 0708 Purworejo menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan II Tahun 2019 di Aula Jendral Sudirman.Kamis.(20/06).Kegiatan ini di ikuti oleh 100 prajurit perwakilan dari 16 Koramil dan Staf jajaran Kodim.

Selain di berikan sosialisasi tentang bahaya narkotika,psikotropika,dan zat adiktif oleh  pemateri, juga para prajurit  di ambil secara acak untuk di cek urine oleh tenaga medis yang di datangkan dari DKT Purworejo.Dalam pengecekan dari 75 orang prajurit  hasilnya di nyatakan negatif.

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Kasdim Mayor Infanteri Sulistyono mengungkapkan kegiatan sosialisasi P4GN ini di laksanakan dengan maksud untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di jajaran Kodim 0708 Purworejo baik pengguna maupun pengedar.

“Bahaya narkoba momok yang menakutkan khususnya bagi generasi  bangsa,bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia ,saat ini narkoba merupakan musuh bangsa yang harus di perangi bersama.”jelas Kasdim.

Kasdim mengingatkan tingginya peredaran gelap narkoba yang membahayakan ini,harus di perangi  oleh seluruh pihak baik TNI,Polri dan instansi pemerintah atau suwasta dengan bersinergi dalam melakukan  pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba.

“Setiap anggota Kodim harus bisa menjaga diri dan keluarganya dari bahaya narkoba dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam penyimpanagan narkoba.”ujar Dandim.

Sementara itu Perwira Seksi Intelejen (Pasi Intel ) Kapten Infanteri M.Tavin.S, menjelaskan kegitan ini merupakan program dari komando atas setiap triwulan, di ikuti oleh 100 perwakilan personil Kodim 0708 Purworejo untuk  mengikuti sosialisi dan di lanjutkan dengan tes urine.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi P4GN ini anggota Kodim bisa paham setelah itu bisa menjauhi narkoba dan kita berharap Kodim 0708 Purworejo ini bebas dari barang haram tersebut.”tuturnya.

Lebih lanjut Pasi Itel berharap setelah di laksanakan sosialisasi ini oleh dr.Siti Wulandari Agustina dari DKT Purworejo,kegiatan di lanjutkan dengan pengecekan urine secara acak kepada 75 anggota Kodim dengan di awasi oleh anggota provos dan staf intel.

“Dengan pengecekan 75 personil dari hasil labolaturium, semua di nyatakan  negatif. Dengan hasil  tersebut bisa di simpulkan bahwa anggota Kodim bebas dari bahaya narkoba. ”pungkasnya.(Al Nang)

Tidak ada komentar