Breaking News

Keindahan Alun alun Purworejo,Sering Dikotori Sampah Pengunjung.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) -- Alun-alun Purworejo merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Purworejo. Selain terluas di Jawa Tengah (6 hektare). Seperti disampaikan Kadinparbud Purworejo Agung Wibowo AP  Kamis ( 15/5 ) .
Kini Alun-alun Purworejo telah  jadi destinasi wisata gratis yang tiap hari dipenuhi ribuan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru.  
Beberapa fasilitas seperi memanjakan para pelancong.  Jika ingin menikmati keindahan Alun-alun Purworejo, datanglah pada malam hari. Pengunjung akan mendapstkan suasana romantisnya Purworejo.

Sayangnya masih ada segelintir pengunjung yang masih minim kepedulian bagaimana harus menciptakan kebersihan dari sampah.  Terutama di area sisi barat alun alun Purworejo. Yang dimungkinkan para pelancong luar kota dengan Bus bus berjajar. Sering sering meninggalkan sampah.


Alun-alun yang sudah ditata dengan rapi namun kadang  banyak sampah plastik terutama botol air mineral yang berserakan tidak berada pada tempatnya. Padahal sudah disediakan tempat pembuangan .Sampah berserakan tersebut jadi mengganggu  pemandangan. Untung para petugas kebersihan, selalu sigap dan cepat melakukan sterilisasi sampah. 

Sampah yang berserakan juga  membuat nilai estetika/ keindahan Alun alun menjadi berkurang seperti yang diungkapkan oleh Rama salah satu pengunjung alun alun Purworejo, (16/7/19).

Rama menyampaikan bahwa, dirinya tiap kali mengunjungi alun alun merasa kecewa dikarenakan, ulah pengunjung yang meninggalkan sampah plastik  berserakan. 

Sementara salah satu petugas kebersihan,yang tak mau disebut namanya mengatakan, 
"Saya berharap bagi pengunjung Alun alun Purworejo,   peduli dan bertanggung jawab . Maksud saya,  buanglah pada tempat  yang sudah tersedia.  Untuk pemerintah agar lebih menegaskan lagi diPerdakan. Tentang sangsi bagi pembuang sampah sembarangan. Supaya  tercipta keadaan yang lebih tertib dan baik,"  harapnya.

■Mas
■Adm : S.Tirta

Tidak ada komentar