Breaking News

Kapolres UcapkanTerimakasih, Operasi Ketupat Candi 2019, Berjalan Baik.


Kapolres Purworejo Akbp. Indra Simangunsong. Memberi keterangan pada awak media, usai Apel. ( Foto Nang). 

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO).  –  Apel  dan konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2019  dalam rangka pengamanan ramadhan , Selama 13 hari, dari Rabu (29/5) hingga Senin (10/6), dinyatakan berakhir, Kamis ( 13/6/2019 )
Apel di gelar di halaman  Mapolres Purworejo, dengan Inspektur Kapolres Purworejo Akbp. Indra Simangungsong, SH dan Komandan Kodim 0708, Letkol Infantri Muclis Gasim.

Kapolres Akbp. Indra Kurniawan , DanDim 0708
Jadi Inspektur upacara.
Kapolres sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen pendukung Operasi Candi Ketupat 2019.
Dibandingkan Operasi Ketupat Candi 2018,  khusus untuk kejadian laka lantas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019 mengalami penurunan yang signifikan, serta mrnghasilkan autput lebih baik.

Demikian dikatakan Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, 
“Secara umum, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019 aman dan lancar,” ujar Indra Kurniawan, yang didampingi Dandim 0708, Letkol Inf Muchlis Gasim.

Meski saat ini pelaksanaan Operasi Ketupat telah usai, namun pengamanan terus kita lakukan. Saat ini kita fokus pada pengamanan untuk pengunjung pantai Jatimalang dan pantai Jetis,” ungkap Indra Kurniawan.

Iptu Suharto Perwira Lantas Purworejo, selama lebaran bekerja pelayanan di jalan raya  selama  24 jam ( foto. Nang).

Ditambahkan oleh Akbp, Indra Kurniawan, usai apel konsolidasi, bahwa dalam arus mudik tahun ini, jalur selatan-selatan merupakan jalur favorit. Di wilayah Purworejo, sempat terjadi kemacetan di perempatan jalur Daendels di Ketawangrejo, karena adanya pertunjukan pasar malam di dekat perempatan. Namun semua bisa teratasi", ungkapnya.

Ditambahkan, Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, terjadi 10 kejadian lakalantas, dengan korban meninggal 3 orang, luka berat 2 orang, luka ringan 16 orang, serta kerugian material mencapai Rp 6 juta. Hal itu jika dibanding dengannkejadian tahun lalu, cenderung menurun.
Elemen pendukung Operasi Ketupat Candi 2019.

Pada pelaksanaan operasi yang sama tahun lalu, terjadi 13 kejadian lakalantas, dengan korban meninggal nihil, luka berat 3 orang, luka ringan 16 orang, dengan jumlah kerugian material mencapai Rp 8,9  . 

Tidak lupa , Kapolres Purworejo Akbp, Indra Kurniawan Simangungson,  mengucapkan  terimakasih kepada seluruh unsur elemen yang telah turut mendukung pelaksanaan Operasi Candi Ketupat 2019, sehingga seluruh kegiatan bisa berjalan dengam baik. (Nang).

Tidak ada komentar