Breaking News

Jalin Kekeluargaan, Alumni MTs N Purworejo, Gelar Reuni.



BAYAN ( KORANPURWOREJO) Bayan, Puluhan alumnus Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Purworejo, menggelar reuni atau temu kangen alumni MTs Negeri Purworejo angkatan 1996, pada minggu (9/6/2019). Reuni atau temu kangen alumni digelar dirumah salah satu alumnus, Lastri budi, yang berada di rt 1/7 desa Grantung Kecamatan Bayan.

Suasana keakraban, kekeluargaan dan canda tawa terlihat saat para alumni dari berbagai daerah itu bertemu dan  berkumpul dengan membawa keluarga, baik istri /suami serta anak.

Acara dimulai dengan penyampaikan pesan dan kesan, pembacaan tahlil serta ramah tamah.

Koordinator reuni, Hendro o'good, saat ditemui mengatakan, pertemuan reuni atau temu kangen alumni itu digagas oleh beberapa alumni melalui group whattsaap alumni MTs Negeri Purworejo angkatan 1996.

"Komunikasi yang intens itulah kemudian muncul gagasan untuk menggelar reuni atau temu kangen para alumni," katanya.

Dijelaskan, reuni itu digelar yang ketiga kalinya, yang dilaksanakan di bulan swayal, secara bergiliran di masing masing rumah para alumni. "Tujuanya, sesuai tema yaitu seduluran selawase, artinya dengan reuni ini bisa memperat tali persaudaraan, kekeluargaan antar alumni khususnya alumni angkatan 1996," jelasnya.

Reuni itu digelar, lanjutnya, dengan menggunakan dana iuran bersama antar alumni. "Dari iuran yang terkumpul, selain untuk mencukupi kebutuhan acara, bila sisa digunakan untuk khas, yaitu untuk keperluan khas jika ada anggota alumni yang sakit atau lainya," ujarnya.

Sementara itu, alumni asal Wonosobo, Rumiyati, mengaku senang dengan gelaran reuni atau temu kangen itu. Dimana dengan reuni atau temu kangen itu, alumni jadi bisa tetap menjalin komunikasi dan silaturohmi, meskipun hanya sekali dalam setahun. "Ya senang sekali, kita jadi bisa bertemu, saling silaturohmi, meskipun kita tinggal jauh dan telah lama terpisah dengan kesibukan masing masing profesi kita. Harapanya, reuni atau temu kangen ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunya," katanya.

Mas
Adm. S.tirta

Tidak ada komentar