Breaking News

CPP HEBAT, Idhul Fitri Gelar Kopdar, Beri Bantuan Pondok & Anak Yatim

Ditandai dengan potong tumpeng oleh ketua CPP Pituruh Purworejo.
PURWOREJO (KORANPURWOREJO)  PERKUMPULAN Cah Puworejo Perantauan (CPP) Sabtu 8/6 mengadakan Kopdar di Alun alun Kecamatan Pituruh Purworejo. Menjadi arena ajang pertemuan para perantau putra daerah setempat. Suasana hingar bingar penuh kegembiraan , dan keakraban tersebut, seperti membawa  kegaerahan tersendiri.
Suasana kegembiraan CPP Pituruh Purworejo
Ketua  penyelenggara acara, Taufik Hidayat mengatakan, Acara tersebut  digelar mempertemukan para perantau di kampung halaman. Serta untuk mempererat persaudaraan sesama perantau.
Nita Artis Ibukota in actian menghibur pengunjung, juga para perwira militer.
"Dalam acara ini sengaja diadakan 0leh  CPP rayon Pituruh. Jadi  banyak yang hadir dari 49 desa di Kec Pituruh. Namun juga banyak yang datang dari kecamatan  lain di luar Pituruh", ungkapnya

Dalam sambutannya, Ketua CPP. Rayon Pituruh se Jabodetabek Catur Asmoro, didampingi Purwadi Putra mengatakan,  Sudah jauh hari  pihaknya mengajak para perantau ,untuk berbuat baik pada kampung halaman".

Purwadi Putra, Taufik , penggerak  CPP Pituruh Purworejo
Dalam acara ini, kami CPP Pituruh memberikan 65 jenis bantuan (Bansos). Berupa santunan bagi  anak yatim di 49 desa di Wilayah Kecamatan Pituruh. Juga bantuan berbentuk sembako bagi mereka yang berhak menerima seperti orang tua jompo dan lainnya.
Selain itu  juga membantu Pondok Pesantren Darusalam di Desa Brengkol' imbuh Taufik.
Acara yang dimeriahkan dengan hiburan musik nDangdut Amarta entertaemen dengan ratusan pengunjung itu.

 Juga dihadiri PLT Camat Piruruh  dan Muspika Kecamatan Pituruh. Serta beberapa perwira asal Pturuh . Tampak Kolonel Laut Samiyono , Letkol A. Susanto, Kapten Sasongko ada pengusaha Ade Roma. Juga tokoh masyarakat Puturuh Sumanang Tirtasujana, Ir Indro Sadewo, Gunadi Suprapto . Serta dihadiri 49 Kades yang ada di Wilayah Pituruh.

Suasana kegembiraan para anggota CPP saat jumpa di  halaman Kecamatan Pituruh Kab Purworejo.
Ade Roma pengusaha yang juga menyeponsori acara tersebut,mengatakan, CPP Jabodetabek berdiri th 2009. " "Sampai hari ini sudah ada 28 Korwil yang tersebar diberbagai kota. Korwil yang ke 28 yaitu Korwil Kabupaten Sidoarjo. Kami para peratau ingin berbuat baik untuk kampung halaman, tandas Roma.
Sementara Tokoh Perantau Letkol A. Susanto, mengatakan dalam catatan saya,sampai hari ini ada 9000 anggota CPP di Jabodetabek.

Menurutnya, fungsiguna perkumpulan CPP sangat besar sekali. Terutama manakala para perantau ada musibah. Maka semangat kebersamaan semua kluarga CPP menjadi penting. Sudah banyak kita rasakan.

Kita dirantau saling isi mengisi saling meguatkan. Juga saling melakukan yang terbaik bagi sesama anggota CPP.

"Dimanapun tempatnya, jika ada yang menerima musibah, maka anggota CPP, pasti cepat merespon dan kompak dalam segala hal, Tambah Susanto.

Sementara Ketua CPP Pituruh Catur Asormoro, mengatakan , " Tradisi Kopdar akan saya usahakan untuk ditradisikan tiap lebaran, Pungkasnya. ( Nang).

1 komentar: