Breaking News

Ibu Ani Yudhoyono Wafat, Duka Rakyat, Juga Duka bagi Kader Demokrat


Foto Dok mendiang Ibu Ani Yudhoyono
PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)--
Keluarga besar DPC dan seluruh kader Partai Demokrat se Kabupaten Purworejo merasakan duka yang amat mendalam atas wafatnya tokoh kebanggaan dan panutan bangsa Indonesia, Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Ani wafat di Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura dalam usia 66 tahun.

Juru bicara DPC  Partai Demokrat  Purworejo,  Achmad Nas Imam menjelaskan " I bu Ani akan dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibsta Jakarta. Minggu (2/6/2019) besuk.   Kami semua merasa kehilangan atas kepergian Ibu Ani, yang selama ini jadi sosok panutan bagi seluruh kader Partai Demokrat dan masyarakat Kabupaten Purworejo pada umumnya.
Jenasah Ibu Ani, di Kedutaaan RI di Singapura

Bagi kami, Ibu Ani bukan hanya sekadar istri Ketua Umum DPP Partai Demokrat Dr Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Ani adalah seorang tokoh yang banyak memberikan inspirasi dan teladan bagi masyarakat. Inspirasi tentang sosok perempuan yang tangguh, sosok seorang ibu yang sukses mendidik putra-putranya, sosok seorang istri yang berhasil mendampingi suami hingga menjadi Ibu Negara.

Ibu Ani adalah salah satu ikon dan kebanggaan masyarakat Purworejo, yang selama ini telah memberikan inspirasi mengenai kesetiaan, kegigihan dan ketangguhan seorang perempuan dalam menghadapi tugas-tugas berat kenegaraan sebagai seorang Ibu Negara.

Mendiang Ibu Ani Yudhoyono saat masih sehat.

Bagi masyarakat Purworejo, Ibu Ani adalah contoh seorang perempuan yang mewarisi jiwa kejuangan ayahnya, Letjen TNI Sarwo Edhie Wibowo. Beliau sangat gihih memperjuangkan hak, martabat dan kedudukan perempuan Indonesia selama 10 tahun menjadi Ibu Negara.

Masyarakat Purworejo akan selalu mengenang jasa dan kehebatan sosok Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhoyono, baik sebagai puteri seorang pejuang Sarwo Edhie Wibowo maupun sebagai istri Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo mengharapkan seluruh kader partai khususnya dan masyarakat Purworejo pada umumnya untuk mendoakan agar almarhumah Ibu Ani mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT..  (Nang)

Tidak ada komentar