Breaking News

HEBAT, Lima Siswa SMP N 33 Dikirim Ikuti Jambore di Thailand




Arvino,  Muhammad Gavra AP, Anindya Dwi Zahifan, Nasyea Arvidya PN, Salsabila Dhitya Zeifan mereka akan mengikuti camp bertajuk “The Scout Jambore Celebration for The Coronation of King Rama X, Thailand 2019.

Lima  pelajar SMPN 33 Purworejo tetsebut  akan mewakili Jawa Tengah mengikuti Jambore Internasional di Thailand pada tanggal 15-21 Juni 2019 mendatang. 

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi, Pembina Titik Mintarsih (Ka Kwarcab), Sumarwati (Pembina SMPN 33), Nikmatur Rahmah (Kamabigus),  berpamitan dengan Bupati Agus Bastian 

Bupati  berharap, setelah kembali ke tanah air, mereka membawa oleh-oleh keterampilan yang bermanfaat bagi sekolah dan khususnya Kabupaten Purworejo.

“ Atas nama Pemkab dan pribadi sangat bangga kepada adik-adik Pramuka dari SMPN 33 yang berhasil mewakili Purworejo dan Jawa Tengah. Mudah-mudahan tambah pengetahuan karena bergabung dengan pramuka dari berbagai negara,” kata Agus Bastian , Rabu  (12 Juni 2019 ) sore.


Sementara, Sukmo Widi mengatakan bahwa prestasi SMPN 33 dapat membanggakan karena bisa mewakili Indonesia dalam kancah Internasional.

Sedang  Kepala sekolah SMPN 33, Nikmatur Rohmah yang juga ikut berangkat ke Thailand mengatakan, proses seleksi dan perekrutan dilakukan oleh pihaknya berupa test fisik, keterampilan kepramukaan, kesenian dan keterampilam berbahasa asing (Inggris).

Salah satu siswa, Arvino Refi Saputra (kelas 8), menerangkan bahwa dia beserta teman-temannya sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu.

“Kami mempersiapkan kemampuan sandi, semaphore, morse dan tali temali. Persiapan paling sulit tari Dolalak, karena memiliki gerakan yang berbeda, tiap menitnya,” tutur Arvino mewakili teman temannya. (Dn.Nang)

Tidak ada komentar