Breaking News

Dipimpin Ir. Hermawan, PDAM Purworejo, Bakal Jadi Penyuplai Air Bersih Bandara NYAI






PURWOREJO (KORANPURWOREJO) -- Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM)  yang dipimpin  Ir, Hermawan  Wahyu Utomo, Msi, menjadi perusahaan milik daerah yang bisa disebut paling sehat. Sosok Direktur PDAM Ir. Hermawan adalah pribadi ulet cerdas dan tidak bisa dipisahkan dari kemajuan perusahaan tersebut.

PDAM setelah ditangan Hermawan bahkan menjadi naik terus prestasinya. Menjadi rengking ke 61 tingkat nasional dari 357 BUMD yang ada di Indonesia. Ia harus bersaing keras dengan BUMD di luar sana.



Bahkan dikatakan Hermawan , Jum"at (31/5) lalu. Pihaknya telah jemput bola. Ingin menjadi penyuplai air bersih untuk kebutuhan Bandara NYAI Kulonprogo.

" Untuk sampai ke Bandara hanya berjarak 3,5 Km dari sumber air yang kita miliki. Sementara jika ditangani Kulonprogo, mengambil dari sungai Progo jaraknya 15 Km lebih. Maka tidak efektif.

Sementara kita punya sungai Bogownto dan Cokroyasan. Yang selama ini terbuang. Bisa kita manfaatkan sebagai sumber airnya.  
Apalagi kita punya sumber mata air di Desa Dadirejo Bagelen,  yang posisinya lebih tinggi. Maka akan mempermudah distribusi air ke bandara NYAI.

Masih menurut Hermawan, pihsknya telah mempersiapkan segalanya, bahkan  perijinan  sudah jalan. 

"Saya sengaja jemput bola. Karena ini peluang besar. Untuk peralatan yang menghasilan 50 Liter / detik . Kita hanya butuh modal Rp 29 Milyart. Tapi dalam lima tahun modal sudah kembali.
Ini peluang baik, artinya besok  perusahaan setiap tahun bakal punya pemasukan  Rp 5 Milyart bahkan bisa lebih ",  Tandas Hermawan.

Untuk memajukan PDAM  Hermawan meminta  insan Pers mendukung PDAM secara internal eksternal.
Pihaknya ingin keterbukaan, dan  tidak alergi  terhadap kritik yang sifatnya membangun.

 " Kami minta  saling mengisi dan saling membantu.  Kami  akan memaksimalkan pelayanan, dan ingin menjadikan PDAM yang terbaik bagi warga Purworejo" pungkasnya, disela sela acara buka bersama.( Nang).

Tidak ada komentar