Breaking News

Sepelik Apapun , Dinas Capil Siap Layani, 1 Hari Selesai dan Gratis.


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)-- DITENGAH Kesibukan aktifitas masyarakat menjelang Idhul Fitri th 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purworejo, terus banyak didatangi warga yang mengurus perihal data kependudukan.

Kepala Dincapil Doktor M.Kasinu, saat ditemui di kantornya Jum'at ( 31/5/2019)  menjelaskan. Dincapil Purworejo akan melayani 23 macam data kependudukan yang dibutuhkan masyarakat. 

"Silahkan masyarakat datang sendiri, para pegawai kami akan melayani secara cepat. Dan akan mempermudah segala urusannya. Pokoknya satu hari selesai, dan gratis ", Ungkap DR, Kasinu.


" Dari berbagai macam data kependudukan seperti , Akta kelahiran, KTP, KK baru Silahkan diurus sendiri. Dijamin satu hari Jadi ",  imbuh Kasinu. 

Ada banyak  surat surat penting yang dibutuhkan oleh warga yang sifatnya mendadak, Seperti Akte untuk persyaratan melamar pekerjaan  TNI, Polri. Karena dulu belum punya Akte kelahiran. Silahkan datang saja, sepelik apapun akan kami atasi satu hari jadi.

Masih menurut DR, Kasinu. Pemerintah ingin mempermudah pelayanan. Misal mau berangkat haji belum  punya akte. Bisa secepatnya kami atasi. Hanya dengan menandatangani  Surat pertanggingjawaban mutlak ( SPTM) , maka akan beres.

 Administrasi jenis kependudukan. Adopsi anak KTP,   KK., Akta nikah non musilim .Bayi sudah lahir lama belum dibuatkan Akta. Pun aka bisa diselesakan dengan cepat.  Tandas Kasinu.

"Ada 23 jenis data kependudukan yang bisa kita layani dengan cepat dan gratis. Makanya datang sendiri. Serta hindari calo. Kami akan mempermudah segalanya, Apalagi sekarang juga bisa dilayani 16 Kantor Kecamatan. Maka semuanya akan menjadi cepat. Pungkas Kasinu. ( Nang )

Tidak ada komentar