Breaking News

Radit Siswa SD Mutiara Ibu, Juarai Pantomim, Bakal Maju Tingkat Propinsi.


PURWOREJO (KORANPURWOREJO )-- Lomba FL2SN pelajar  Sekolah Dasar (SD)  digelar di Purworejo. FL2SN adalah sebuah ajang kompetisi bakat
bagi siswa secara berjenjang hingga tingkat nasional.
Salah satu cabang yang dilombakan adalah seni pantomim. Dimana cabang ini laksana seni baru bagi kalangan anak anak pelajar.

Senin (29/4)  mengambil tempst di SMP Muhamadiyah Purworejo, telah digelar mempertemukan para jagoan pantomim cilik dari 16 Kecamatan yang ada di Kab.Purworejo.


 Hari itu, Radithya Esta Mahatma, kelahiran
Purworejo,03 juli 2009, dinobatkan sebagai yang terbaik sebagai juara 1 Tingkat Kabupaten Purworejo.

Radit yang kini  sekolah di SD Mutiara ibu Purworejo Kls 4 ini, bakal maju kejenjang Tingkat Propinsi. Ia bakal bertanding dengan 35 peserta dari kabupaten dan kota madya yang ada di wilayah Jateng.

Dalam perjalanannya , anak pasangan  Fery Setiawan dan Retno Widanti, sebelum  maju di tingkat Kabupaten. Radit ikut seleksi dulu di tingkat Kecamatan Purworejo, dan mengalahkan reval rivalnya sebanyak 18 peserta.

Kemudian Radit, berhak maju untuk tingkat Kabupaten, berhadapan dengan para utusan dari 16 Kecamatan. 
" Alhamdhulilah Radit jadi juaranya, ungkap Fery.

Kepada KoranPurworejo, Radit mengaku tampil selama 8 menit. Mengangkat tema aku dan teknologi. 

Uniknya, Radit yang tinggal di Perum Vila Pamela 1 no 9 Purworejo,  justru mengaku bahwa dirinya adalah menyenangi olah raga Tekwondo dan basket.
Namun berkat keseriusannya berlatih Pantomim pada Andy Mahestya dan Fissabililah di Yogyakarta, ia bisa membuktikan jadi Juara.

Retno Widanti dan Fery Setyawan, mengaku berterimakasih pada guru guru SD Mutiara Ibu yang mendorong dan memotifasi anaknya.
Tak lupa , ia pun minta dukungan doa. Untuk mempersiapkan Radit menuju Tingkat Propinsi Jateng. 

"Yang jelas Radit harus terus menyiapkan diri. Semoga bisa mendapatkan hasil puncak lagi" Pungkas Fery. ( MN ).

Tidak ada komentar