Breaking News

Polisi Bekuk Pencuri Yang Menyatroni Beberapa Rumah di Kutoarjo.



Kapolsek Kutoarjo, AKP Suwito, melalui Kanitreskrim Ipda Tri Atmoko mengungkapkan, dalam  kaitan pencurian di wilsysh hukum Kutoarjo, Polisi telah menangkap tersangka AS yang  beraksi bersama ST (39), warga Kliwonan, Banyuurip. Yang saat ini ST sudah menjadi tersangka dan ditahan di Mapolsek Purworejo, karena terlibat sebagai penadah dalam sebuah kasus pencurian.

Untuk pelaku AS memang sudah lama kami incar, karena temannya sudah tertangkap beberapa waktu lalu di Purworejo. ST bercerita kalau mendapatkan barang tersebut dari AS,” katanya, Kamis (09/05) siang.

Kasus tersebut terjafi pada Senin (25/03) lalu,  menimpa rumah Amir Faisol (69), warga jalan Pangeran Diponegoro, no 61, Kelurahan Kutorajo, Kecamatan Kutoarjo yang disatroni pencuri tersebut.

Lalu Unit Reskrim Polsek Kutoarjo, secara cepat mengamankan seorang pemuda berinisial AS (22),  yang kini sudah dalam proses hukum. Ia warga Bandungkidul, Kutoarjo.

Dari hasil pemeriksaan tersangka AS bersama ST tergolong kelompok spesialis pencurian rumaj. Karena mereka sudah melakukan pencurian di sejumlah daerah seperti di Purworejo, Semarang, Pekalongan, dan Pemalang.

Seluruh identitas AS sudah kami kantongi, sehingga saat ada informasi dari masyarakat mengenai keberdaan tersangka, kami langsung lakukan penangkapan,” ujarnya.

Selain membekuk tersangka, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain, satu buah kamera manual merk Olympus, serta satu dosbook handphone merk Vivo.

Tersangka mencuri dengan cara mencongkel pintu belakang. Saat pencurian terjadi, rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pergi ke tempat saudaranya. Hingga akhirnya dirinya sadar menjadi korban pencurian dan melaporkan peristiwa tersebut ke Kepolisian,” katanya.

Atas perbuatanya tersangka AS dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yakni terancam hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (Mas)

Tidak ada komentar