Breaking News

Pencurian Super Nekat Terjadi di Wilayah Hukum Pituruh


PITURUH (KORANPURWOREJO) --LAGI lagi ditengah bulan Ramadhan, di Wilayah hukum Kecamatan Pituruh, Purworejo, terjadi pencurian, yang bisa dikata super nekat.  Pasalnya pencurian tersebut terjadi tidak jauh dari Kantor Polsek Pituruh. Hanya berkisar 1 KM ,dalam satu jalur jalan raya ke arah Kemiri.

Kasus pencurin beras ini,  terjadi di penggilingan padi milik Sarmin  yang berlokasi di Krajan Kidul Desa Prigelan,Kecamatan Pituruh Purworejo, Senin (20/5/2019). 14 Kwintal beras Cimalaya  raib, diperkirakan oleh pemiliknya Supri ( 37 -th ) diambil pencuri sekitar subuh menjelang pagi. 
   
Dalam kejadian ini pedagang yang menitipkan  berasnya di penggilingan,  Supri dan Sabar warga setempat,  kehilangan 13 kuintal beras yang baru digiling sore sebelumnya.



Dari informasi  yang didapat KoranPurworejo, diketahui jika Sabtu (19/5/2019) sore ,Sabar bersama anaknya Arifin menggiling beras di tempat langgananya tersebut.
Beras sebanyak  30 an karung kandi, ditinggal di selipan
   
"Tahu-tahu pagi hari  pintu penggilingan sudah terbuka, rantai gembok juga putus. Yang 'ngonangi' pertama adalah Mas Yatin yang rumahnya di timur penggilingan," kata Supri.

Segera hal itu, Senin (21/5)  siang  dilaporkan ke Polsek Pituruh, oleh  pemilik penggilingan dan juga Sabar. Setelah  sebelumnya,  kaget beras yang baru digiling 14  kuintal sudah tidak ada di tempat.
    
"Saya berharap polisi bisa mengungkap kasus ini.Karena beras hilang di penggilingan bukan kasus pertama di Prigelan, ungkap Supri.

Masih menurut Supri, pihaknya telah kehilangan sebanyak 5 kali. Sebelumnya saat menjelang Pilkades. Saya pikir, sudah aman. E.. hilang lagi.

Dikatakan oleh Supri, malam sebelumnya , Minggu (19/5) seorang temannya ,  Noer  pedagang beras di Desa Tersidi juga kehilangan 18 kwintal.
Namun tidak melapor ke Polsek Pituruh. 

" Yang saya gumunkan, pencurinya super nekat.  Pasti pakai mobil, dan tidak mungkin  hanya satu orang.  Lagian barang sebanyak itu, juga butuh waktu. Tidak bisa singkat , cepat.  Bagaimana, kalao mobilnya tiba  mogok, Kata Supri. ( S.Tirta).

Tidak ada komentar