Breaking News

NYRAWUNG ART Ngabuburit Ala Seniman Lukis Purworejo.




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) -- -Pameran seni rupa yang digelar oleh para perupa Purworejo dalam tajuk Nyrawung Art Young Culture memberikan nuansa berbeda saat bulan ramadhan.

Pameran yang di buka pada hari kamis sore, tanggal 23 Mei 2019 di Smith Cafe tepatnya dijalan Sumoharjo no 51a Purworejo. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh perupa Purworejo Ayok Sunaryo dan diberikan kepada Wisanggeni sebagai anak muda penggagas nyrawung art exhibition.

Kurang lebih 30 karya seni rupa tersebut dipamerkan hinggal tanggal 30 Mei 2019.

Wisanggeni menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya memberikan ruang kebebasan berkarya anak muda dalam dunia seni rupa khususnya di Purworejo.

Pameran yang kebanyakan diikuti oleh anak-anak muda ini mendapat apresiasi yang yang sangat besar oleh seniman dan seniwati dari berbagai disiplin ilmu.

Ternyata tidaj hanya dari Purworejo saja pameran yang display juga ada yang dari luar kota seperti solo.

"Harapannya dengan tergelarnya pameran ini dapat memberikan ruang apresiasi bagi anak-anak muda dan juga semoga dapat berkelanjutan kedepannya," ungkap Wisanggeni.

Jika ada orang yang mengapresiasi dan ingin membeli karya tersebut juga bisa nanti dikomunikasikan kepada pemilik karya.

Sedangkan itu Ayok Sunaryo sebagai perupa yang dituakan oleh para perupa muda Purworejo menyampaikan bahwa kegiatan yang telah digelar ini sebagai gambaran kemajuan dunia seni rupa di Purworejo. Hal itu disampaikan ketika memberikan sambutan saat pembukaan.

Ayok mengatakan, pameran semacam ini harus bisa terus ada dan berkelanjutan karna dampak daripada sebuah kegairah anak muda bakal memberikan nuansa yang berbeda.

"Kebanyakan kawan-kawan memerkan karya drawing, dan saya sangat salut. Keliaran dan ketegasan beberapa karya terbaca cukup baik dan ada beberapa karya yang mampu memberikan pesan moral yang kuat," ucap Ayok.

Acara pembukaan terlihat semakin meriah dengan adanya pengisi acara dari kawanan-kawan musisi Purworejo.

Mas
Adm.S Tirta.

Tidak ada komentar