Breaking News

BELUM DITETAPKAN RESMI, Beredar Nama Yang Bakal Duduk Di DPRD II Purworejo.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) -- PEMILU Serentak yang digelar Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Rabu ( 17 April 2019), banyak ditunggu informasinya oleh warga pemilih. Meskipun KPU Purworejo belum mengumumkan secara resmi, perolehan suara khusus untuk DPRD II Purworejo, namun ada data quik qount yang beredar di Medsos yang bisa dipastikan tidak akan terlalu meleset jauh.

Dari 45 kursi Dewan yang diperebutkan para kontestan Caleg melalui Parpol masing masing. Dapat diperkirakan dalam fersi Quik Qount Partai PDIP akan mendapat 10 kursi, Golkar 8 Kursi, Demokrat 6 Kursi. PKB 5 kursi,  Gerindra 5 Kursi, Nasdem 5 Kursi, PPP 2  kursi, PKS 2 kursi, PAN 1 kursi dan Hanura Satu Kursi.

Bagan oleh : Litbang sindcat berdasar hasil Quik Qont.

Ketua DPC Demokrat Yophi Prabowo, SH bahkan saat dihubungi KoranPurworejo, membenarkan, partainya bakal mendapat 6 Kursi di DPRD II Purworejo.

Yophi bahkan menitipkan ucapan terimakasih kepada masyarakat Purworejo, karena telah mempercayakan Fraksi Demokrat untuk mendapat 6 kursi lagi. Semoga kepercayaan tersebut memberikan kekuatan, serta menjadikan kita yang diberi amanah, dapat menjalankan sebaik baiknya, ungkap Yophi.

Yophi Prabowo,SH dipastikan duduk kembali
Ia meraih suara terbanyak 3 besar di Purworejo Kota.

Sementara Partai Golkar melalui Sekretarisnya, Puguh, Spd, juga membenarkan, dalam hitungan perolehan Partai Golkar bakal mendapat 8 kursi.

Sedang ketua DPC PDIP  Ir,Luhur Pambudi MM, dimana PDIP  mendapat perolehan terbanyak,10 kursi, Belum dapat dihubungi Koran Purworejo.

Dari informasi yang dihimpun Koran Purworejo. Perolehan terbanyak perorangan di Dapil satu Purworejo, diraih Dion Agasi (PDIP ) , Drs Heru ( Golkar ) dan Yophi Prabowo ( Demokrat ). Dua nama yaitu Yophi Prabowo dan Dion Aghasi adalah nama yang tak asing lagi bagi warga Dapil 1 Purworejo. Keduanya adalah muka lama, yang bertanding dengan nama nama besar di Dapil 1.


Endro Sadewo,ST dipastikan duduk di Dewan,wakil PDIP dari Pituruh. Ia memperoleh suara terbanyak PDIP.

Sementara, di Dapil Pituruh,Kemiri, Bruno dapat dipastikan PDIP mendapat 2 Kursi. Adik ketua DPC PDIP yang maju lewat Pituruh Endro Sadewo,ST mendapat suara terbanyak.
Dipastikan Endro bakal duduk jadi anghota Dewan bersama kakaknya Ir.Luhur Pambudi , MM yang juga lolos bakal duduk kembali di kursi DPRD Purworejo.

Ada beberapa wajah Baru, seperti dari PAN, Nasdem, Demokrat,serta di PDIP, juga terjadi  ada wajah wajah  baru lain di Partai lainnya. . Beberapa nama stok lama juga ada yang tergusur , kalah perolehan dengan wajah wajah baru.

Sedang wajah tokoh Stok lama diantaranya,  dari Demokrat : Yophi Prabowo , SH , Yudha , Rujianto,MM,. Dari PDIP Luhur Pambudi, Tunaryo, Hendrikus Kharel ,Prabowo, Dion Agasi.

Dari hasil Quik Qount tersebut, meski belum merupakan hasil resmi KPU,  diyakini para caleg yang terpilih, akan  signifikan dengan hasil di KPU nanti..  Diduga tidak akan mengalami perubahan. Mereka sepertinya hanya tinggal menunggu penetapan tanggal pengumuman pengesahan dari KPU saja.
( S.Tirta).




Tidak ada komentar