Breaking News

Pasar Pusaka, Pusatnya Aneka Pisang di Purworejo



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)  -- Pisang salah satu buah yang tumbuh dan berbuah sepanjang masa, dengan begitu pisang pun sangat mudah ditemui di pasar-pasar tradisional, salah satunya ialah pasar Pusaka yang terletak di Jl. KHA Dahlan, Tegalmalang, Purworejo, Kec. Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Bagi warga asli Purworejo sudah tidak asing lagi pasar Pusaka, dimana terdapat ratusan pedagang buah pisang berjejer rapi di sepanjang jalan.

Buka mulai pukul 6 pagi hingga 4 sore, para pedagang menjajakan dagangannya dengan penuh ramah tamah.

Tidak jarang juga kita bisa menjumpai ciri khas pasar tradisional yaitu tawar menawar harga. Dengan kesepakatan bersama terkadang harga bisa ditawar menjadi lebih murah.

Salah satu pedagang Nuhayati ( 54 ) Asli Bendosari, Gebang, sudah kurang lebih 20 tahun berjualan di pasar Pusaka menyampaikan, bahwa, yang dijual di pasar Pustaka ialah pisang raja , uter, kawisto, klemas, ambon, biyar , rojo nonggko , rojo kotok dan masih banyak lagi.

"Harga setiap sisir buah pisang kisaran dari 20 ribuan hingga 50 an ribu tergantung pisangnya," kata Nuhayati.

Diungkapakan juga jika, setiap hari pasti ada pisang dan yang paling laris ialah di hari liburan anak sekolah, bulan perayaan-perayaan agama, seperti syawal , maulud dan jika banyak pernikahan atau ndue gawe.

Pastinya para pembeli tidak akan kecewa dengan ramah tamah dan juga suasana pasar tradisional yang tersaji di pasar pisang Pusaka Purworejo. (Mas)

Tidak ada komentar