Breaking News

Panwaslu Pituruh Meninggal. Namanya Akan Diabadikan Untuk Ruang Sidang Bawaslu.


Akibat kelelahan mengurusi agenda Pemilu.
 Nur Hadi (44) Petugas pengawas Pemilu Desa MegulungLor Kecamatan Pituruh , Purworejo, Jateng, meninggal dunia.

Jenazah Nurhadi (44)  dimakamkan  Minggu, (28/04/2019 ) dipemakaman umum desa Megulunglor, Pituruh, pada pukul 10.00 WIB pagi. Di hadiri Kapolres Purworejo diwakili Kompol Mangarif, SH ,Komisioner Bawaslu Nur Kholik dan berbagai unsur lainnya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, yang bersangkutan sempat dirawat di Puskesmas Pituruh, hingga dirujuk ke rumah sakit Purworejo.


Petugas pemilu  Nur Hadi (44) warga Desa Megulung Lor, Kecamatan Pituruh ini, merupakan petugas pengawas Pemilu yang bertugas mengawasi jalannya pemilu seluruh desa.

"Yang bersangkutan merupakan petugas pengawas pemilu Desa Megulung Lor, Kecamatan Pituruh. Beliau meninggal Sabtu (27/42019) malam ini," kata Ketua Bawaslu Purworejo, Nur Kholiq

Sebelum meninggal, Nur Hadi sempat mendapat penanganan Medis secara intensif.  Dirawat di Puskesmas kemudian dirujuk ke RS dr Tjitro Wardjojo Purworejo dan dirawat selama 3 hari di ruang High Care Unit (HCU). Petugas panwaslu tersebut diduga kelelahan selama bertugas pada Pemilu lalu.

"Semua penyelenggara bekerja ekstra sejak masa tenang, hari H pencoblosan, penghitungan dan rekap sehingga kelelahan. Beliau termasuk yang sakit karena kelelahan sehingga harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari," Ungkap Nur Kholiq.


Untuk mengenang jasa Nur Hadi, pihak Bawaslu Purworejo akan mengabadikan nama almarhum menjadi nama ruang sidang di kantor Bawaslu.

Sementara adik ipar Nur Hadi,  Mimin mengatakan, " ditengah rasa duka yang dalam. Keluarga Nur Hadi sangat kehilangan tokoh panutan keluarganya. Mas Nur Hadi meninggalkan 3 anak yang masih duduk di Bangku SLTP -dan Sekolah Dasar. Mereka  masing masing Sifia ( SMP )  Salsa ( SD) dan Hana (5 th).  Ini jelas butuh biaya untuk hari depannya, Ungkap Mimin.

Sementara dari pihak Bawaslu Purworejo,Nur Kholiq,  dalam keterangannya, menyusul bakal ada santunan. Namun belum bisa disebutkan seberapa besar nominalnya.

Sumber di Megulunglor menyebutkan. Nur Hadi adalah tipe orang yang sangat tanggung jawab terhadap pekerjaan. Dia juga orang yang santun dan tidak suka mengeluh. Juga dikenal taat ibadah.
Kabar yang dihimpun KoranPurworejo, menyebutkan, ketiga anak Nur Hadi kini tengah mengalami kesedihan yang mendalam.  (Mng).




Tidak ada komentar