Breaking News

Murid MTS Negeri 1 Purworejo, Juarai Pewara Berpasangan Se Kedu.

Dua Murid MTS.N1 juarai Pewara
Tingkat SMP -MTS Se-Kedu.
PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) --MURID Mts Negeri 1 Purworejo  menjuarai Pelombaan bergengsi “Pewara Berpasangan” Ganesha Broadcasting Competition, Tingkat Karesidenan Kedu.
 Perlombaan pewara tahunan yang diselenggarakan oleh Ganesha Master of Ceremony, salah satu ekstrakulikuler yang ada di SMA Negeri  I Purworejo itu,  ditujukan bagi pelajar setingkat  SMP/MTs dalam wilayah Karesidenan Kedu.

 Pada tahun ini panitia penyelenggara,  seperti dikatakan Drs, Sunardi, Mpd, mengambil tema “Harmony in Diversity”.
Lomba yang digelar hari Senin (7/4/2019 ) diikuti dari sejumlah SMP dan MTS dari berbagai kota di wilayah Kedu.

Perlombaan ini dilakukan berpasangan  yang dikirimkan dari sekolah masing-masing. Perlombaan dilaksanakan dalam dua babak, babak penyisihan dan babak final.  
Adapun Yuri lomba ini  mendatangkan tamu istimewa  , Saiful Anwar (reporter RCTI), Heru Probo (praktisi MC Purworejo), Kak Yasyfi Ridhowati (praktisi MC Universitas Gajah Mada) Jogjakarta.



 Dalam babak Grand Final peserta dibagi peran menjadi pembaca berita di studio dan reporter di tempat kejadian (TKP) atau News Unchor.  

Lomba bergengsi ini telah  menghasilkan komoetisi yang sangat ketat. Hingga dua murid  nama MTs Negeri I Purworejo meroket, dengan peroleh nilai yang maksimal .
Hingga akhirnya menyabet juara 1 atas nama pasangan Ahnaf Maulana Ridwan dan Rafi Yudi Pradana. Ketika diumumkan dan mereka mendapat juara 1, langsung sujud syukur di atas panggung yang megah dalam gedung film dan seni SMA N 1 Purworejo. 

Mereka menyadari saingan mereka cukup ketat, dan tim yuri pun sudah tingkat nasional. Untuk juara 2  dan 3 diraih SMP N 2 Purworejo. “Alhamdulilah kami bersyukur kepada Alloh swt. yang telah mengantarkan peserta didik kami meraih prestasi ini”, kata ibu Dra. Kris Dwi Ningsih .

Sebagai pelatih dan Pembina sekaligus pendamping bagi 2 murid yang meraih Juara . Kris Dwiningsih  metada bersyukur dan bangga atas prestasi anak MTS Negeri 1 Purworejo. " Tidak sia sia kami melatih. Keduanya memang punya talenta, yang luar biasa dibanding anak anak seusianya, imbuh Kris Dwiningsih. ( S. Tirta).

Tidak ada komentar