Breaking News

MANTAN SEKDA Ir. Akhmad Fauzi,MA Ajak Pemilih Untuk Cerdas, Jangan Untung Sesaat.

Ir.Akhmad Fauzi,MA.Mantan Sekda & mantan Ketua Dewan Kesenian Purworejo Periode III. 

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO ) - Pertarungan orang -orang beken  dalam percaturan politik di Dapil I ( Dapil Kota Purworejo Kaligesing ),  ada beberapa nama kondang dan beken dari  masing- masing Parpol peserta pemilu. Utamanya untuk kandidat ( Calon) anggota DPRD Purworejo.

Diantara nama besar para kandidat tersebut, KoranPurworejo berhasil menemui Ir Akhmad Fauzi, MA. Di rumahnya Jln. Sibak -  Ngupasan III / No.29 Purworejo. 

Mantan SekdaPurworejo di Era Pemerintahan sebelum  Bupati Agus Batian ini, Siapa yang tidak kenal dengan nama  Ir .Akhmad Fauzi.MA. Kini dia mencalonkan diri untuk legislatif DPRD II, melalui Partai Nasdem Nomor urut 5, untuk Dapil Satu (Purworejo -Kaligesing). Bersaing denga nama nama beken lainnya.




Mantan Sekda  Purworejo yang juga Mantan Ketua Dewan Kesenian Purworejo Periode III ini, mengaku dirinya bukan type orang haus kekuasaan. Pria jangkung bertubuh atlis , dan tampak jauh lebih muda dari usianya ini,  mengatakan,

" Saya berdinas di Purworejo selama 30 tahun, dan saya ini putra daerah, jadi cukup tahu banyak hal, yang mesti harus dibenahi. Utamanya yang memihak pada kepentingan masyarakat . Ungkap Fausi.

Menurutnya, salah satu  jalan  jika ingin merubah dan membawa  kemajuan Purworejo, salah satunya ya, melalui Legislatif. Karena disana ada 3 kewenangan, yang dinilai Fauzi belum dimaksimalkan.

Legislatif itu, fungsinya  pembuat UU  (  Perda -Red) , benarkan produk itu sudah berpihak pada kepentingan rakyat ? Ini juga perlu dikaji lebih mendalam.  Bagi saya ini menjadi sangat penting, perlu ditinjau ulang perda perda lama. Perda baru pun  kebijakannya harus signifikan dengan  jamannya, ungkap Fauzi.

Apalagi Legislatif juga sekaligus menetapkan anggaran. Jadi jangan sampai, kebijakan tetsebut hanya membengkak anggarannya. Dan hanya dipandang penting dari kacamata lembaga tersebut. Tapi tidak menguntungkan bagi masyarakat.
Misal , banyak proyek yang hanya menguntungkan lembaga pemerintah, namun  tidak menambah inkam bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tandas Fausi.



Lebih jauh  suami dari  Murdiyati, SE,  ayah dari  1. Ratnaningtyas Wulandari ST. 2.Wikaningtyas Kusumastuti, STP
3. Bramantya Wikantyasa SSi. Dengan lima cucu ini. Mengatakan, bahwa fungsi sebagai penentu anggaran, ini harus dikaji betul. Sudah bensr bansr baguskah ? Aspek reformasi dibidang keuangan itu juga perlu konsentrasikan.  Baik transparasi dan keberpihakannya harus untuk kepentingan rakyat. Imbuh Fausi.

Pria muslim taat, mirip penyair Gus Mus ini lusan Fak  PERTANIAN, JUR SOSIAL EKONOMI, UPN VETERAN YOGYAKARTA ( , 1983)  juga lulusan dari
INTERNATIONAL UNIVERSITY OF JAPAN, NIIGATA,  program studi INTERNATIONAL ECONOMICS.

 Maka Ia menjadi sangat paham perihal kebijakan kebijakan yang perlu diambil untuk kepentingan masyarakat Purworejo. Apalagi ia telah 30 tahun pernah dinas di pemerintahan. Ini yang menjadikan diri Fauzi, MA  benar benar paham, dan ingin berbuat sesuatu.


Kepada warga Purworejo dan Kalugesing, mantan Sekda yang kini banyak bergaul dengan seniman dan jaringan para petani. Mengajak para pemilih "Perangi money politik. Jadilah pemilih cerdas, jangan hanya mencari keuntungan sesaat. Tandasnya.  ( MN).







Tidak ada komentar