Breaking News

CAK NUN & Kyai Kanjeng , Tampil Di Megulunglor Pituruh.




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) -- Kyai , Seniman dan .Budayawan Emha Ainun Najib, yang akrap dipanggil Cak Nun,  hari ini Jum,at ( 19 /4/2019 ) akan tampil di Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh Purworejo.

Cak Nun dan Novelis Budi Sardjono


Cak Nun bakal memberikan pengajian dalam topik Sinau Bareng Cak Nun. Diperkirakan akan hadir ribuan penggemar dari berbagai daerah, yang bakal memenuhi area pengajian.

Muh Yasir ( 54 th ) selaku ketua penyelenggara, mengatakan. Cak Nun sengaja diundang ke Megulung Lor,  oleh  Bpk Suroso.
Sudah dari dulu Pak Suroso Hadi Cahyo , ingin Cak Nun bisa memberi pengajian di Megulung Lor, tapi baru kesampaian malam nanti.
" Karena kesibukan Cak Nun Yang tinggi, juga harus menyesuaian waktunya " ungkap Muh Yasir.

Muh Yasir ketua panitia
Ditambahkam oleh Muh Yasir, acara tersebut  digelar untuk Dzikir Manaqib Syaikh -Syaidzili & Haul Leluhur Megulung Lor 
Cak Nun tidak tampil sendiri. Beliau juga disertai  kelompok musik Kyai Kanjeng " Imbuh Yasir.

Yasir, mengaku telah menyiapkan segalanya sejak jauh hari, karena pengajian dengan Cak Nun pasti menyedot ribuan santri dari manapun. 
"Pengajian ini sifatnya untuk umum. Maka siapapun boleh hadir mengikuti  Dzikir Manaqib ini, ungkap Yasir.


Sementara Suroso Hadi Cahyo, penginisiasi sekaligus si penyandang dana, kepada Media mengatakan. Dirinya sengaja mengundang Cak Nun, supaya memberi pencerahan bagi masyarakat  pada umumnya. Serta akan menambah cakrawala perrihal relligiusitas dalam kehidupan kita.

"Pandangan pandangan Cak Nun, juga pemikirannya yang selalu logis, itulah yang bakal memberi banyak pencerahan bagi kita semua" , Imbuh Suroso Hadi Cahyo.

Suroso pun berpesan pada pembaca. Bagi para pandemen Cak Nun, silahkan datang, malam ini Jum,at ( 19/4/2019 ) di Desa Megulung Lor , Kecamatan Pituruh, Purworejo. Pukul 19.30 sampai selesai. 
"Mari mengaji bareng  dengan Majelis Maiyah, sembari berdzikir bersama", pungkas Suroso. ( S.Tirta).




Tidak ada komentar