Breaking News

ANAK AUTIS ,Perlu perhatian khusus, Bukan dimasa Bodokan.




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- ANAK  dengan kebutuhan khusus (autis,-red) sudah tidak asing lagi keberadaanya di masyarakat.

Bagi sebagian masyarakat yang belum begitu memahami apa itu autis, dan masih memilih bersikap masa bodo dengan hadirnya mereka yang special ditengah-tengah kita. 

Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Universitas Muhammadiyah Purworejo, mengajak masyarakat untuk bersosialisasi dan peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus ini.

PBB menetapkan World Awareness Autism Day ( Hari kesadaran Autisme sedunia) pada tanggal 2 April, namun HIMAPSI dalam rangka memperingatinya digelar aksi sosialisasi pada hari Minggu (7/4) lalu yang berlokasi di Alun-alun kota Purworejo, tepatnya saat CFD berlangsung.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya ialah, membagi-bagikan bunga dari kertas origami sebagai simbol kepedulian terhadap anak autis dan stiker berisi peringatan hari autis sedunia, stand konseling gratis terbuka untuk umum, tes kepribadian,pohon impian yang berisikan harapan dan doa masyarakat untuk anak-anak autis, ( pohon impian tsb akan di serahkan kepada pihak SLB Purworejo), galang dana, photobooth dan juga dimeriahkan oleh live music akustik dari tim HIMAPSI. 

Menurut ketua panitia  Hanggoro Lukman, tema yang diangkat pada acara ini adalah Achieve your dream and Colour your world
Lukman mengatakan, tema tersebut berisikan harapan agar penderita autisme bisa mendapatkan hak untuk menjadi diri mereka sendiri dalam menggapai cita-citanya dan mewarnai dunia.

"Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Psikologi  Itsna Iftayani M.A., yang juga memaparkan kepada audiens tentang Autisme merupakan gangguan Neurologis," ungkap Lukman. (MAS-  S.tirta )

Tidak ada komentar