Breaking News

Warga Bruno Hilang 2 Hari di Hutan, Ditemukan Tim SAR


BRUNO ( KORANPURWOREJO ) --
SETELAH dinyatakan  hilang di hutan, oleh pihak keluarga pada hari Selasa ( 5/3/2019 ). Dan dilaporkan ke BPBD Purworejo  Rabu ( 6/3/2019 )  pukul 08. 40 Wib, oleh  Wiwit Relawan Bruno Rescue. Setelah melalui pencarian yang cukup rumit, Maulud Acmadarum ( 76 ) ditemukan dalam keadaan lemas, demikian di Kataka R.Imam Tjiptadi.MM Kabid Kedaruratan Bencana BPBD Purworejo.

Lokasi kejadian di Desa Blimbing Kecamtan Bruno Purworejo. Adapun  penyebabnya, korban Maulud Achmadarum yang sudah cukup tua tersebut tersesatmdi hutan di Wilayah hutan Brunosari. Sementara korban adalah warga Desa Blimbing RT 01 / RW 04.

Masih menurut R. Imam Tjiptadi, kronologi kejadiannya , Pada hari Selasa 05/03/2019, pukul 07:30 pamitan pergi ke kebun. Namun 
hingga pukul 13.30 belum pulang, kemudian di lakukan pencarian di area kebun oleh keluarganya, sampai sore belum ketemu.



 Kemudian pencarian di bantu oleh warga, Relawan Brosc (Bruno Rescue),dan Banser. Sampai pada pukul ± 01:00 Wib  belum juga  di temukan.
Mengingat situasi dan kondisi cuaca serta medan sulit pada jam 01.30 WIB pencarian di hentikan dan dilanjutkan pagi hari ini Rabu (06/03/2019) Tim menghubungi BPBD, POLSEK, dan KORAMIL untuk meminta bantuan. 

Dan pencarian dilanjutkan.
Pada pukul 11:00 WIB  korban ditemukan di hutan wilayah Desa Brunosari (±8km dari rumahnya) dalam kondisi lemah karena kedinginan dan kelelahan. 

Korban dievakuasi oleh warga, relawan Bruno Rescue, Koramil, Polsek, dan BPBD dibawa ke Puskesmas Bruno diserahkan kepada keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis.

Sampai berita ini ditulis, korban Maulud masih dirawat di Puskesman BRUNO ( M.Tirta)

Tidak ada komentar