Breaking News

Para Pensiunan BKKBN Sumbang Sekolah Yang Terdampak Bencana Banjir


PURWODADI ( KORANPURWOREJO ) --Para pensiunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang tergabung dalam Perkumpulan Juang Kencana (PJK), menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantuan kepada sekolah SD Karangsari Kecamatan Purwodadi Purworejo. Yang terdampak bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Bantuan berupa 480 buah buku tulis dan 240 buah ballpoint tersebut diserahkan oleh Ketua PJK Kabupaten Purworejo Supriyadi kepada Kepala Sekolah SD Karangsari Kecamatan Purwodadi, Jum'at (29/3).

Penyerahan bantuan disaksikan Sekdes  Karangsari, para guru SD Karangsasari dan sejumlah pengurus PJK Kabupaten Purworejo. 


Supriyadi menjelaskan, selain terus berkomitmen mensukseskan program keluarga berencana, PJK juga diharapkan dapat terus berperan membantu masyarakat salah satunya dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Supriyadi berharap, bantuan berupa alat tulis tersebut dapat bermanfaat bagi siswa siswi SD Karangsari. Semoga para murid dapat terus semangat benuntut ilmu meskipun sempat terhambat karena terdampak banjir. 

Sarwono selaku Kepala Sekolah SD Karangsari menyambut baik dan menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PJK. Dirinya hanya bisa mendoakan agar seluruh anggota PKK diberikan kesehatan sehingga dapat terus aktif dalam kegiatan dimasyarakat.

Tidak hanya bagi pihak luar, PJK juga memberikan perhatiannya kepada 10  anggota PJK yang baru memasuki usia pensiun dengan memberikan tali asih uang sejumlah Rp 300 ribu dan bingkisan buah dan makanan ringan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bambang Gatot Seno Aji SE MM yang juga menjadi bagian dari keluarga besar  BKKBN dan atas nama Pemda menyampaikan terima kasih atas kepedulian PJK . 

Dirinya berharap, sikap sosial  yang telah ditunjukkan oleh PJK dapat ditiru oleh pihak lain, sehingga setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang telah terkena musibah. ( Gsa /Smn)

Tidak ada komentar