Breaking News

MENGEJUTKAN ! Di Rumah Kecil Kumuh Milik Pemulung, Ditemukan Uang Puluhan Juta.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO) - MENGEJUTKAN Banyak pihak, diduga keluarga miskin, ternyata pemulung  yang rumahnya kecil dan kumuh sering membuat iba itu.  Ternyata diluar dugaan memiliki uang puluhan juta rupiah.

Dialah Sutarman (62), warga Dusun Tawangrejo Desa Keseneng Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo yang berprofesi sebagai pencari barang bekas (rongsok) yang selama ini hidup di rumah yang dipenuhi oleh barang bekas membuat keprihatianan banyak pihak untuk membantu membersihkan dan memberikan tempat yang layak huni.

Ternyata, sungguh  tidak di sangka setelah  para petugas relawan, yang bebenah dan membongkar barang serta kain tumpukan miliknya, ditemukan uang tunai di dalam kantong celana sebesar 46 juta. selain itu ditemukan juga perhiasan emas 22 gram serta di temukan buku tabungan dengan saldo sebesar 8 juta rupiah.

Diakui oleh istri Sutarman, emas 22 Gram  tersebut dulu dibeli saat mereka belum menikah. Sementara uang puluhan juta berbentuk recehan, juga limapuluh ribuan, diakui dikumpulkan bertahun tahun. Yang kedepannya dijagakan untuk kebutuhan anaknya.


Uang dan emas tersebut ditemukan oleh para relawan pembersih, diantaranya ,
Anggota Koramil 01 Purworejo bersama anggota Polsek, dinas sosial, komunitas S3, Satpol PP, dan masyarakat sekitar, setelah membersihkan tumpukan sampah dan barang bekas yang tidak laku di jual untuk di buang ke tempat pembuangan sampah akhir. 

Tujuannya, setelah bersih Rumah pemulung dua anak tersebut akan di bangun sehingga hidupnya akan layak kembali. 
Namun dikejutkan oleh temuan uang puluhan juta tersebut. Uang pun dihitung beramai ramai disaksikan aparat dan tetangga sekitar.


Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Ahmad Kurdi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dan instansi yang lain terhadap warga dengan kondisi rumah dan lingkungannya yang perlu mendapatakan perhatian.

“Kedepanya kami akan berkerja sama dengan instansi yang lain untuk merehap kembali rumah yang tidak layak huni ini akan kembali layak huni  seperti kehidupan orang lain pada umumnya.”ungkap Danramil.
Lebih lanjut pembersihan rumah ini di perkirakan akan rampung selama 4 hingga 5 hari, dikarena di dalam rumah tersebut banyak barang berharga milik keluarga di tumpukan kain bekas yang terdapat di bagian kamar.

“Kemungkinan akan kita temukan kembali barang berharga yang lain karena ini baru seperempat yang sudah berhasil kita bantu bersihkan.”imbuh Danramil.

Sementara itu Agus salah satu petugas dari Dinas sosial menjelaskan , Untuk kedepanya kami akan melakukan pemantauan dan akan mengajukan untuk pembuatan RTLH,  selain itu kita akan selalu berkordinasi dengan dinas terkait dalam membantu keluarga tersebut.

Agus menambahkan, pemerintah selama ini sudah banyak berbuat untuk membantu keluarga tersebut melalui program keluarga harapan, bantuan non tunai, kartu indonesia sehat namun tidak dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga tersebut. Mungkin katena keterbatasan pengetahuan, Pungkasnya. (MN).

Tidak ada komentar