Breaking News

Markas Seafood Purworejo., Jadi Rujukan Pecinta Kuliner


PURWOREJO ( KoranPurworejo )--- RUMAH makan yang didirikan oleh
Lanang Aji Wibowo ( 25 ) warga Dusun Kalikepuh, Sindurjan , Purworejo. Menyita perhatian masyarakat Purworejo, khususnya para pecinta kuliner.

Sejak awal dibuka mulai tgl 31 Januari 2019, Lanang membuat konsep makan diatas daun, disini daun yang dimangsut ialah daun pisang yang menjadi alas hidangan seafood.

Rumah makan yang beralamat di Jalan Mayjen Sutoyo no 46 Purworejo, tepatnya di  deretan kios pasar Suronegaran memiliki menu unggulan yaitu, paket markas hemat, yaitu isinya kepiting, kerang, udang, cumi dan jagung jagung. 

Lanang Aji mengatakan, "ketika kita beli satu porsi seafood biasanya harganya mahal, dan juga bisa kurang puas, namun disini kami hidangan dengan harga yang memasyarakat, hanya dengan 50 Ribu bisa mendapatkan paket seafood lengkap, bisa untuk 2 orang atau lebih,".


Adapun menu lain yang disajikan di Markas Seafood ialah
- paket seafood markas
- nasi goreng seafood
- capcay seafood
- ca kangkung
- brokoli
- ca jamur banyak di minati
- kerang dara dan hijau
- udang 
- cumi
- goreng tepung udang jamur cumi

Ada juga minuman paling rekomendasi yaitu Mojhito Squas ( sirup melom perasan jeruk nipis soda selasih es ) 

Disampaikan bahwa ada juga harga mulai 10rb yaitu nasi goreng seafood, dan kerang satu porsi 11rb. Diharapkan dengan harga segitu, mangsa pasar adalah pelajar dan mahasiswa.

Tidak hanya dijual ditempat markas seafood juga siap delivery order, khusus Purworejo Kota.

Dalam Satu hari kurang lebih bisa menjual 50 porsi markas. Kalau sabtu minggu bisa sampai 70. Dengan hal itu terbukti minat masyarakat Purworejo terhadap konsumsi seafood sebenarnya tinggi.

Lanang Aji Wibowo ( 25 ) yaitu sosok lelaki yang sudah berkeluarga, dengan pengalam di dunia kuliner yang cukup banyak untuk membekali dirinya.
Sebelumnya  ia pernah bekerja di rumah makan di Jogja dan Tangerang dan hal itu tidak jauh dari berbagai olahan seafood.

Lulusan Sekolah tinggi pariwisata, jurusan Food and beverage produc. Dan dua kali mengisi acara demo masak di fakultas Kedokteran hewan UGM. 

Sedangkan,  Siti Dai ( 25 ) sama Lia ( 18 ) warga Suronegaran,  sejak pertama buka sudah 4 kali ini dengan mengajak teman" berbeda. Dikatakan Siti Dai bahwa markas seafood ini sangat rekomendasi dikarenakan rasanya enak dan juga harga nya cukup terjangkau untuk kantong pelajar. (Mas / Tirta)

1 komentar: