Breaking News

Lakukan Pencurian Berulang Ulang, Akhirnya Tertangkap



PURWOREJO (KORANPURWOREJO) -- Dalam teori kriminal, tidak ada rahasia yang tidak akan terbongkar untuk selamanya. Selaras dengan pepatah, sepandai pandai tupai meloncat, akhirnya akan jatuh juga.
Seperti yang dilakukan pemuda berinisial FPB ( 18 ) warga  Baledono Rt 01 / Rw 08 Purworejo, setelah berulang kali melakukan pencurian, akhirnya harus terbongkar, dan berurusan dengan polisi.

Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Simangundong,SH, SIK, MM. Melalui Kapolsek Purworejo, AKP Markotip, SH, diperoleh keterangan. Bahwa pelaku tidak hanya sekali melakukan pengambilan barang milik Muh Ramdhan Maryoto , saat ditinggal sholat.

Pelaku mengambil barang milik korban sebanyak 3 kali. Pertama dilakukan  tanggal 18 maret 2019. Ketika korban sedang sholat dhuhur, pelaku mengambil uang sebanyak Rp 250.000,-

Seperti diakui pelaku, pengambilan yang kedua tanggal  22 maret 2019. Pelaku mengambil uang Rp 700.000,-. Sedang pengambilan yang ke tiga dilakukan pada tanggal 27 maret 2019. Pada pencurian yang ke tiga, pelaku mengambil Hape milik korban.

Selama bulan Maret 2019 tersebut pelaku 3 kali melakukan pencurian. Pencurian tersebut semua dilakukan di satu tempat. Yaitu di Toko REJEKI Jaya Alumunium.,  Jln. A Yani Nomer 388 B Purworejo. Ketika sang pemilik sedang menjalankan sholat.

Dari tangan pelaku, telah disita barang bukti berupa 1 Unit Hand Phone merek Samsung, Type J2 Prime. Setelah diamankan Kamis ( 28/3/2019)  pelaku masih terus menjalani pemeriksaan intensif  di Mapolsek Purworejo.

Menurut pengakuan pelaku hasil dari pencurian tersebut, digunakan untuk foya foya. Atas perbuatannya FPH selaku disangkakan melanggar Pasal 362 KUHP.
Dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (MN)



Tidak ada komentar