Breaking News

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Pegawai Rutan Ramai Ramai Donor Darah.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO) --Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 ,Jum,at ( 15/3) Rutan Purworejo Kelas IIB mengadakan donor darah diselenggarakan di aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo.

Kepala Rutan Purworejo, Lukman Agung Widodo, Skom, menjelaskan kegiatan 
Donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial Rumah Tahananan Negara Kelas IIB Purworejo yang bertujuan untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan atau  sedang sakit serta membutuhkan transfusi darah.


"Kita bekerjasama dengan PMI Purworejo melakukan kegiatan sosial donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 55, donor darah ini diikuti 13 instansi dengan mewakilkan 5 peserta tiap instansi, dan untuk warga binaan memang tidak kita ikutkan,"terang Lukman.

Acara dimulai Pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB yang diikuti oleh Petugas Rutan Purworejo beserta perwakilan dari 13 (tigabelas) instansi terkait yang bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo.

Ditambahkan oleh   Lukman , dari peserta yang hadir terdaftar sebanyak 71 orang dan yang memenuhi syarat untuk donor sebanyak 59 orang, sisanya sebanyak 12 orang tidak dapat donor dikarenakan kurang memenuhi syarat administratif dari PMI, jelasnya. 

Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa diadakan rutin tiga bulan sekali, tidak hanya pas hari jadi saja, karena dengan kegiatan tiga bulan sekali, kita bisa membantu PMI menambah stok persediaan darah, tandas Lukman.(Mn.Tirta)

Tidak ada komentar