Breaking News

Oknum Guru SMP , Tipu 38 Calon Haji, Dibekuk Polisi.


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO)-- KARENA tergiur janji, bisa berangkat haji plus dengan biaya murah.  38 orang yang mendaftar ke Biro  Al Balad Al Amin, kini sadar telah menjadi korban penipuan.

Pelakunya  DS ( 56 th) seorang guru SMP  di Purworejo, Jateng. Yang kini teah  dibekuk  Satreskrim Polres Purworejo. Ia membuka biro perjalanan  haji abal-abal, menipu sejumlah korbannya hingga milyaran rupiah. Ungkap AKP, Haryo Seto saat jumpa pers,  Rabu (6/3).

Oknum Guru DS yang warga Purworejo, terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Bahkan telah ditetapkan jadi tersangka.

Dijelaskan Kapolres AKBP. Indra Simangunsong,SH  melalui  Akp. Haryo Seto,  aksi Ds sudah berlangsung sejak th 2013. Hingga tahun 2018.
Modus pelaku, disebutkan untuk menunsikan haji plus ketanah suci dengan biaya lebih murah. Tidak peru membsyar dengan bisya mahal.  Hanya cukup membayar Rp.60.000.000 sudah bisa berangkat haji plus.

Karena tergiur janji DS, sebanyak 38 orang beramai ramai mendaftar ke Biro Al Balad Al Amin. Para korban sendiri, dijanjikan akan berangat haji pada tahun 2018. Namun sampai waktu yang dijanjikan habis, para korban tidak kunjung diberangkatkan ( tanpa realisasi ).

Dari kasus tersebut, korban mulai curiga. Dari hasil klarifikasi,  biro yang ditunjuk oleh tersangka DS, ternyata belum ada dana haji yang disetorkan.
Yang pada belakangan , ternyata diketahui, biro Al Balad A Amin , sebagai biro abal abal.

Karena merasa tertipu para korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Kepoisian. Tersangka akhirnya diringkus diamankan di MaPolres Purworejo. Guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Imbuh Akp Haryo Seto.

Disaat jumpa pers, tersangka DS  sambil nangis sesunggukan, masih berkeit. "Saya tidak menipu, uang masih saya gunakan untuk usaha. Saya putarkan dulu, supaya nantinya cukup untuk berangkat bersama " Tuturnya.
"Sebenarnya, saya tidak menipu. Cuman belum berangkat saja. Karena untu biaya haji plus Rp.200 juta. Maka uang tersebut saya utarkan dulu. Imbuh DS , saat jumpa pers fi Mapolres Purworejo.

Kepada masyarakat , Kasat Reskrim AKP Haryo Seto, berpesan. Masyarakat supaya hati hati dan teliti dalam memiih biro perjalanan haji. (MN ).


Tidak ada komentar