Breaking News

DUA RUMAH, di Kecamatan Bener Tertimpa Longsor .



BENER ( KORANPURWOREJO ) - BENCANA LONGSOR Terjadi lagi di Desa Cacaban Kidul Kecamatan Bener Purworejo. Selasa sore pukul 16.00 Wib  (  12 Maret 2019). Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, setelah beberapa pohon ambruk, lalu disusul tanah longsor. Korban terdampak longsor menimpa 2 rumah. Dengan kerusakan tembok dinding rumah jebol.

Diperoleh keterangan dari Kabid kedaruratan bencana BPBD.  R. Imam Tjiptadi MM.  Tanah longsor diantaranya, menimpa rumah milik Bp Nurhadi (65) di Dusun si Watu RT04 RW01 dan rumah milik Bp Faizin (55) di Dusun Si Kantong RT05 RW01.

Tebing setinggi 7 meter mengalami longsor sehingga mengenai rumah permanen dengan ukuran 7m x 11m milik Bp Nurhadi (1 jiwa) berakibat  rusak jebol,  pada bagian tembok kamar akibat terdorong material longsoran. 

Atap rumah tersebut juga tertimpa pohon mahoni (diameyer 20 cm) dan pohon cengkeh ( 10 cm) namun tidak mengalami kerusakan yang berat.

Selain itu , Tebing setinggi 10 meter juga mengalami longsor sehingga mengenai rumah permanen dengan  ukuran  12m x 9m milik Faizin ( dihuni 2 jiwa).  Mengakibatkan jebol 9m x 3m ,pada tembok bagian dapur. 

Selain itu , 1 tiang penyangga rumah (tinggi 3m) mengalami roboh dan 1 tiang penyangga lainnya mengalami patah hingga melesat.

" Untung pada kejadian sore tersebut tidak membawa korban jiwa. Dan tidak ada korban luka. Karena begitu ada kejadian semua lari keluar meninggalkan rumah, Tandas Imam.

 Dari kejadian tersebut Rabu pagi (13/3) penanganan Darurat  telah dilakukan_
Tim BPBD , Koramil, Polsek dan kecamatan melakukan kerja bakti pembersihan material longsoran.
- BPBD dan dinas Sosial telah mengirimkan bantuan logistik bagi korban terdampak.
Kerugian yang  menimpa 2 rumah, ditafsir sekitar puluhan juga rupiah. ( M.Tirta)

Tidak ada komentar